Wenger Yakin Si Hiperaktif Bertambah Hebat Musim Ini

Pemain Arsenal, Alexis Sanchez
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVA.co.id - Manajer Arsenal Arsene Wenger, menyebut yakin bintang hiperaktifnya, Alexis Sanchez, akan menjadi lebih baik musim ini. Pemain internasional Cile itu menjalani debutnya musim lalu dengan 25 gol.

Dia membantu Arsenal mengakhiri musim pada peringkat ketiga dan memenangkan Piala FA.

LIVE MATCH: Alexis Gandakan Keunggulan Arsenal atas West Ham

Alexis baru bergabung dalam latihan pramusim, namun Wenger mengatakan, dia sudah siap diturunkan melawan Crystal Palace, Minggu, 16 Agustus 2015.

"Dia kembali dalam keadaan cukup fit. Dia berlatih selama dua pekan sebelum kembali, tidak memulai dari nol. Pada latihan sekarang dia terlihat baik," kata Wenger di situs resmi Arsenal, Sabtu 15 Agustus 2015.

Wenger menyebut sengaja memberinya waktu istirahat yang panjang, karena yakin, ketika Alexis bergabung dengan tim dalam pertandingan, dia akan sulit dihentikan. "Dia bekerja sangat keras dalam setiap sesi latihan, untuk menunjukkan bahwa dia siap."

"Saya pikir yang dia lakukan, menurut saya normal. Itu yang semua orang harus lakukan. Anda berpikir, jika dia telah membangun pantai di rumah, dan berlari di ruang tamunya. Dia adalah seseorang yang hiperaktif, dia perlu itu untuk bahagia," kata Wenger.

Alexis memainkan lebih dari 50 pertandingan musim lalu. Walau dia terlihat sedikit kelelahan, sebut Wenger, Alexis adalah seseorang yang dapat membuat keputusan di lapangan.

"Saat dia turun, dia memberikan 100 persen. Musim ini, dia tahu apa yang diharapkan darinya, dan ia akan melakukan yang lebih baik dari musim lalu," ujar Wenger. (asp)

Striker Arsenal, Alexis Sanchez

Sanchez Jadi Andalan Arsenal Musim Depan

Beberapa striker Arsenal absen di awal musim.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016