Pelatih ManCity: Menyenangkan Bisa Kalahkan Juara Bertahan

Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini
Sumber :
  • Reuters / John Marsh

VIVA.co.id - Manchester City sukses mempermalukan Chelsea dalam laga lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Minggu 16 Agustus 2015. Pelatih ManCity, Manuel Pellegrini, mengaku puas dengan kemenangan tersebut.

Dalam laga yang berlangsung di Etihad Stadium tersebut, ManCity berhasil unggul di babak pertama lewat gol Sergio Aguero di menit 31. Pada babak kedua, The Citizens berhasil menjebol gawang Chelsea kembali.

Kali ini giliran Vincent Kompany ( menit ’79) dan Fernandinho (’85) yang menalukkan gawang Chelsea. Kemenangan ini membuat ManCity sukses mengalahkan rivalnya dalam perebutan gelar juara musim lalu.

"Ada dua hal yang paling menyenangkan bagi saya tentang pertandingan ini. Pertama mendapatkan clean sheet. Kedua, memenangkan 3-0 dalam dua pertandingan di mana satu laga diantaranya berhasil mengalahkan juara bertahan," kata Pellegrini seperti dikutip SportsMole.

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga

(Baca juga: Takluk 0-3 dari ManCity, Mourinho Sebut Kekalahan Palsu)

Kemenangan ini membuat ManCity berhasil mengumpulkan enam poin dan memuncaki puncak klasemen sementara. Di mana, mereka sebelumnya menang dengan skor yang sama kala menghempaskan West Bromwich Albion di laga pembuka.

Pellegrini berharap performa timnya tetap terjad demi bisa meraih gelar juara dari Chelsea. "Kami baru memulai musim tetapi penting untuk bermain dalam cara seperti yang dilakukan hari ini,” ujar pelatih asal Chile ini.

Martin Demichelis (kiri) saat masih membela Manchester City

Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol

Akan ada pemain warisan Pellegrini yang dilepas Guardiola.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016