Pellegrini Akui ManCity Sempat Dibuat Cemas Chelsea

Manuel Pellegrini
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol
- Manchester City berhasil meraih kemenangan telak atas Chelsea dengan skor 3-0 di pekan kedua Premier League, Minggu 16 Agustus 2015. Meski begitu, pelatih Manuel Pellegrini akui bila The Citizens sempat dibuat cemas.

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga

Menjamu Chelsea di Etihad Stadium, ManCity berhasil unggul lebih dulu di babak pertama berkat gol dari Sergio Aguero di menit 31. Di babak kedua. tim tuan rumah berhasil memperlebar skor lewat gol Vincent Kompany ( menit ’79) dan Fernandinho (’85).
Stones Gabung ManCity Berkat Bujukan Dua Pemain Ini


Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, menilai timnya bermain lebih baik dari ManCity di babak kedua. Maka dari itu, dia menilai
dan lawan sempat dibuat cemas oleh timnya.


Soal klaim tersebut, Pellegrini menilai bahwa Chelsea memang bermain lebih baik di babak kedua. Namun dia mengaku beruntung bila jawara bertahan tak mampu mencetak gol atau membalikkan keadaan.


"Kami memulai babak kedua dengan kehilangan penguasaan bola dalam situasi penting dan permainan Chelsea meningkat. Mereka punya tim yang bagus tentu saja kami khawatir. Namun, mereka hanya punya satu peluang mencetak gol pada saat kami berada pada periode sulit. Mereka tak menciptakan banyak peluang," kata Pellegrini di
Sky Sports.


"Pada babak kedua, kami tak bermain seperti pada babak pertama. Namun, setelah melakukan pergantian pemain, kami kembali menguasai bola dan mencetak tiga gol tanpa balas," sambungnya.


Kemenangan ini membuat ManCity berhasil mengumpulkan enam poin dan memuncaki puncak klasemen sementara. Di mana, mereka sebelumnya menang dengan skor yang sama kala menghempaskan West Bromwich Albion di laga pembuka.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya