Bukti Buruknya Permainan Chelsea Saat Dibantai ManCity

Chelsea vs Manchester City beberapa waktu silam.
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Carl Recine
VIVA.co.id
Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol
- Pertandingan Manchester City kontra Chelsea semalam benar-benar membuat Jose Mourinho garuk-garuk kepala. The Blues benar-benar tak berkutik di depan tuan rumah sepanjang babak pertama.

Target Winger Muda MU Musim Ini: 2 Trofi dan 10 Gol
Hasilnya, Chelsea pun harus pulang dari Etihad Stadium dengan tertunduk kepala usai tumbang 0-3 dalam laga hari Minggu kemarin, 16 Agustus 2015.

Bintang Muda MU Keluarkan 'Jurus Messi' untuk Kalahkan Barca
Mungkin banyak yang bertanya bagaimana bisa sang juara bertahan bisa tumbang tiga gol tanpa balas? Tapi, memang menurut statistik permainan dari Sport Radar, Chelsea jauh dari kata memuaskan.

Chelsea memang menikmati lebih banyak penguasaan bola, jumlah operan juga lebih banyak, begitu juga dengan akurasi. Namun, ManCity mendominasi di sepertiga akhir lapangan. Chelsea tercatat hanya empat kali lepaskan tendangan ke gawang Joe Hart.

Total 16 tendangan dibuat ManCity sepanjang 90 menit dan 10 di antaranya mengarah ke gawang. Bandingkan dengan total tujuh tendangan yang dibikin Chelsea di laga tersebut.

Hal ini berbanding lurus dengan perbandingan performa dua penyerang kedua tim ini. Sergio Aguero menjadi momok menakutkan buat Chelsea, dengan nyaris mencetak hat-trick di babak pertama. 

Sementara Diego Costa hanya buat satu peluang saja itu pun di akhir laga, saat bola tendangannya membentur tiang gawang. Kerjasamanya dengan Eden Hazard juga belum padu.

Penampilan dua full-back Chelsea, Cesar Azpilicueta dan Branislav Ivanovic, juga masih belum tampil menawan. Keduanya kembali kesulitan menghadapi tekanan dari Raheem Sterling dan Jesus Navas.

Kecepatan Sterling dan Navas, yang rajin membuka ruang di sayap lapangan, sulit untuk dikejar baik oleh Azpilicueta dan Ivanovic. Sementara Yaya Toure dan Fernandinho tak ada tekanan di lini tengah. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya