Legenda MU: John Terry Belum Habis

Sumber :
  • Reuters/Carl Recine
VIVA.co.id
Dikalahkan Fenerbahce, Mourinho Kecewa dengan Permainan MU
- Imbas kekalahan telak Chelsea dari Manchester City, akhir pekan lalu, adalah gelombang kritikan yang tak kunjung habis. Mulai dari Jose Mourinho, Cesc Fabregas, hingga John Terry tak luput dari serangan kritik.

Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol

Chelsea menelan kekalahan pertama musim ini secara memalukan. Tiga gol tanpa balas dari Manchester City, adalah hasil penampilan negatif pasukan London Barat.
Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga


John Terry adalah salah satu sosok yang dijadikan kambing hitam kekalahan tela
k The Blues
dari City. Penampilan minus Terry menyebabkan dia ditarik Mourinho, dan digantikan oleh Kurt Zouma di babak kedua.


Pergantian ini jelas mengejutkan publik lantaran Terry merupakan kapten tim. Ini juga pertama kalinya Terry ditarik keluar oleh pelatih Chelsea sejak Mei 2013. Bahkan, ini juga kali pertama Terry ditarik Mourinho selama menangani Chelsea.


Meski demikian, John Terry tetaplah sosok tangguh di lini belakang
The Blues
. Hal ini disampaikan oleh mantan bek Manchester United dan Timnas Inggris, Gary Neville. Neville percaya jika karier Terry belum habis


"John Terry sudah berusia 34 tahun, dan yang akan terjadi adalah ia akan bangun di pagi hari dan kariernya sudah berakhir," ujar Neville kepada
Sky Sports
.


"Tapi, saya melihat Jamie Carragher duduk di bangku cadangan Liverpool selama 18 bulan. Saya juga merasakan hal yang sama saat masih menjadi pemain. Saya diganti sebanyak 3 kali setelah bermain 55 menit di tahun terakhir saya di United," imbuhnya.


Keyakinan Neville kepada Terry didasarkan kepada pengalaman saat berada di usia senja. Selain itu, Neville juga melihat pengalaman serupa beberapa mantan
defender
seperti Steve Bruce, Laurent Blanc, dan Tony Adams.


"Saya melihat itu juga dengan Steve Bruce di akhir kariernya bersama United, saat saya bermain dengannya. Atau dengan Tony Adam untuk Timnas Inggris, atau dengan Laurent Blanc. Akan ada waktu di mana saat usia sudah 34 tahun, pemain lain akan mulai menggantikannya secara bertahap," Neville melanjutkan.


"Keyakinan saya adalah ini bukan akhir dari dunia untuk John Terry. Kemarin memang jadi kejutan besar dan hampir mempermalukannya di depan publik. Saya tidak menerima fakta jika kariernya sudah berakhir," tuturnya. (one)




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya