Kontra Arsenal, Liverpool Terancam Tanpa Sang Kapten

Kapten Liverpool, Jordan Henderson.
Sumber :
  • Reuters/Stefan Wermuth

VIVA.co.id - Liverpool akan bertandang ke markas Arsenal di Emirates Stadium, Selasa 25 Agustus 2015 dalam lanjutan pekan ketiga Premier League. Akan tetapi, skuat asuhan Brendan Rodgers itu terancam tanpa diperkuat oleh sang kapten, Jordan Henderson.

Henderson dikabarkan mengalami cedera saat The Reds berhadapan dengan Bournemouth Selasa 18 Agustus 2015 dini hari WIB. Ketika itu, pemain berusia 25 tahun tersebut ditarik keluar oleh Rodgers pada menit ke-52 dan digantikan oleh Emre Can.

Rodgers mengatakan, ketika melawan Bournemouth, Henderson memang beberapa kali dipaksa memakai obat penghilang rasa sakit agar bisa meneruskan pertandingan. Akan tetapi, kondisinya terus memburuk, dan dia terlihat menjadi lebih lemas.

Kehilangan sang kapten tentu saja akan membuat lini tengah The Reds kehilangan sosok sentral. Dalam dua pertandingan sebelumnya, pemain tim nasional Inggris itu menjadi pusat permainan di lini tengah bersama dengan James Milner.

"Dia punya masalah dengan bagian bawah kakinya. Henderson sempat memakai obat penghilang rasa sakit untuk melanjutkan pertandingan, tapi keputusan terbaik adalah menariknya ke luar lapangan," ujar Rodgers seperti dilansir Mirror.

Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya

Secara statistik, Liverpool belum sekalipun pernah meraih kemenangan di kandang Arsenal sejak 2011. Pertemuan dengan Arsenal pekan depan sekaligus akan menentukan apakah The Reds mampu meneruskan tren positif di awal musim 2015/2016 setelah menang atas Stoke City dan Bournemouth. (art)

Gelandang Arsenal, Jack Wilshere.

Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main

Musim lalu, ia menderita cedera parah akibat salahnya sendiri.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016