Chelsea Perkenalkan Baba Rahman

Bintang baru Chelsea, Baba Rahman (kanan)
Sumber :
  • ChelseaFC.com
VIVA.co.id
Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga
- Setelah melewati perjuangan panjang, Chelsea akhirnya mendaratkan bek sayap asal Ghana, Abdul Rahman Baba. Pemain yang biasa disapa Baba Rahman itu diboyong Chelsea dari klub Bundesliga FC Augsburg.

Kante Ternyata Punya Perasaan Khusus pada Hazard

Dilansir
Chelsea Menang, Liverpool Dibantai Klub Medioker
Daily Mail , Chelsea resmi memperkenalkan pemain 21 tahun tersebut kepada publik. Dalam beberapa foto yang diambil di pusat latihan Chelsea, Cobham Training Centre, Baba tampak memegang kostum tim bernomor 17 yang akan dia kenakan.


Baba diboyong Chelsea dari Augsburg dengan perkiraan dana sebesar £21.7 juta, atau setara dengan Rp471 miliar. Chelsea mengikat Baba dengan kontrak selama 5 tahun ke depan.


"Terima kasih. Saya sangat senang bisa berada di sini dan saya sangat ingin segera bertemu dengan rekan-rekan saya di tim dan memulainya," kata Baba dikutip ChelseaFC.com.


"Tujuan utama saya adalah memenangkan banyak trofi untuk klub. Sangat jelas Chelsea memenangkan Premier League musim lalu, dan saya berharap kami bisa mengulanginya dan melakukan lebih. Itu adalah apa yang saya harap bisa saya raih," imbuhnya.


Baba adalah pemain Ghana ketiga yang pernah diboyong Chelsea. Sebelumnya ada dua nama pemain Ghana yakni, Michael Essien dan Christian Atsu.


Ternyata, Baba sempat meminta saran dari kedua pemain tersebut, sebelum memutuskan menerima pinangan The Blues.


"Ya, saya berbicara dengan mereka berdua dan berkomentar sangat positif tentang Chelsea. Mereka mengatakan kepada saya bahawa Chelsea adalah sebuah klub besar dengan orang-orang hebat. Sangat baik untuk didengar," kata Baba.


Nantinya, Baba akan bersaing dengan Cesar Azpilicueta untuk memperebutkan peran utama di sektor bek kiri. Seperti yang diketahui, alasan utama Chelsea memboyongnya adalah untuk mengganti peran Filipe Luis yang kembali ke Atletico Madrid. (ren)






Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya