Ini 2 Pemain yang Masih Perlu Dikejar MU

Pemain Athletic Bilbao, Aymeric Laporte
Sumber :
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Manchester United (MU) telah merekrut Matteo Darmian, Morgan Schneiderlin, Sergio Romero, Bastian Scweinsteiger dan Memphis Depay, yang semuanya sudah teruji dan diyakini akan meningkatkan kualitas Setan Merah musim ini.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Dua gol Memphis dalam pertandingan play-off Liga Champions melawan Club Brugge, terjadi melalui proses yang indah. Ini memperlihatkan kekuatan menjanjikan MU dalam persaingan di Premier League maupun Eropa.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Tapi, pakar sepakbola Charlie Nicholas yang dikutip
Sky Sports News
, Rabu, 19 Agustus 2015, menyebut MU masih butuh tiga pemain lagi. Itu jika mereka serius mengejar titel di berbagai kompetisi.


"Enam poin adalah awal yang hebat, tapi MU belum terlihat impresif. Saya pikir mereka masih kekurangan tiga pemain, jika ingin menjadi penantang serius," kata Nicholas.


MU disebutnya butuh dua striker top, serta satu bek tengah. "Phil Jones konsisten dengan cederanya, jadi mereka membutuhkan cadangan. Saya pikir mereka masih punya banyak pekerjaan untuk diselesaikan," ujarnya.


Untuk penyerang, Nicholas memiliki keyakinan pada Pedro Rodriguez, yang hingga saat ini masih dalam tahap negosiasi antara MU dan Barcelona. Sementara itu, di sektor pertahanan, dia menyebut nama Aymeric Laporte.


Bek tengah Athletic Bilbao berusia 21 tahun asal Prancis itu menjalani musim impresif pada 2014-2015. Dia sudah dikaitkan dengan Old Trafford sejak Januari lalu, namun tidak ada kabar lanjutan.


MU justru lebih santer mengaitkan diri dengan Sergio Ramos, yang pada akhirnya memutuskan bertahan di Real Madrid. Ramos bahkan sempat dituduh memanfaatkan MU, untuk negosiasi kontrak barunya di Madrid.


Satu bek tengah lain yang diisukan adalah John Stones, bintang muda Everton yang juga incaran Chelsea. Jose Mourinho juga mengindikasikan kerelaannya membayar mahal untuk Stones.


Di mata Nicholas, Laporte adalah figur pengawal pertahanan yang paling dibutuhkan MU. Bek dengan kaki kiri dominan yang memiliki klausul pelepasan sebesar £36,5 juta itu memang lebih matang.


Dia telah menjadi bagian dari tim inti Bilbao sejak usia 18 tahun. Kematangannya jelas terlihat dalam dua pertandingan Piala Super Spanyol: Bilbao vs Barcelona, dengan hasil 4-0 dan 1-1 yang mempermalukan Barcelona. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya