Kontra Arsenal, Liverpool Siapkan 3 'Tukang Jagal'

Gelandang Liverpool, James Milner (kanan)
Sumber :
  • Reuters/Jason O'Brien
VIVA.co.id
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Laga berat bakal dijalani Liverpool pada pekan ketiga Premier League musim 2015/16. Senin 24 Agustus 2015, Liverpool akan bertandang ke Emirates Stadium demi menjajal kekuatan Arsenal.

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
Ini adalah ujian pertama Liverpool di musim 2015/16. Selama ini, Arsenal selalu menjadi penjegal Liverpool.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Dalam enam pertemuan terakhir, Liverpool hanya bisa meraih satu kemenangan. Sedangkan Arsenal berhasil mengalahkan The Reds di tiga kesempatan, semuanya dilakukan di Emirates. Dan sisanya diakhiri dengan hasil imbang.

Gelandang anyar Liverpool, James Milner, menyadari timnya akan mendapat ancaman serius saat bertandang ke markas Arsenal. Meski begitu, Milner menyebut, Liverpool sudah memiliki strategi jitu demi menghentikan rekor buruk mereka atas The Gunners.

Salah satu strategi yang disiapkan adalah dengan menyiapkan tiga gelandang tengah demi bisa meredam kecepatan para pemain Arsenal. Nantinya, ketiga gelandang tersebut akan diberi tugas untuk merusak alur permainan Arsenal lewat permainan ngotot mereka.

"Tapi, pastinya akan menguras banyak energi," kata Milner seperti dilansir Daily Star.

Masih ada beberapa opsi strategi yang disiapkan Liverpool demi menghadapi Arsenal. Selain memakai tiga "tukang jagal" di lini tengah, Liverpool juga menyiapkan pola permainan terbuka.

"Tergantung bagaimana manajer menginginkan permainan apa yang kami jalankan. Dua atau tiga (di tengah), atau ada salah satu yang menunggu dan keluar menyerang. Banyak opsi dan pemain kami sangat kaya. Eneri juga akan terkuras banyak. Kami ingin menguasai bola, tapi kami juga ingin menekan mereka saat mendominasi permainan," jelas mantan gelandang Manchester City tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya