Kontra West Brom, Mourinho Dihantui Kutukan 'Mr P'

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Alan Walter Livepic
VIVA.co.id
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Ambisi Chelsea untuk mencuri poin penuh di markas West Bromwich Albion, The Hawthorns, Minggu 23 Agustus 2015, diprediksi sangat sulit. Sebab, ada sebuah kutukan unik yang menyelimuti Manajer Chelsea, Jose Mourinho, jelang laga tersebut.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Ada sebuah fakta unik yang menghinggapi Mourinho dalam enam kekalahan terakhir Chelsea di Premier League. Semua manajer yang mengalahkan Chelsea di kesempatan tersebut ternyata memiliki panggilan dengan huruf awal "P".
Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun


Tony Pulis, Gus Poyet, Alan Pardew, Mauricio Pochettino, dan Manuel Pellegrini, adalah manajer yang mampu meraih kemenangan atas Mourinho di Premier League.


Pulis mengalahkan Mourinho saat masih menangani Crystal Palace. Pada 29 Maret 2014, Pulis berhasil mengantarkan Palace mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0.


Setelahnya, giliran Poyet yang mengalahkan The Special One. Sunderland racikannya sukses mempermalukan The Blues di Stamford Bridge dengan skor 2-1, pada 19 April 2015.


Mourinho kembali kalah dengan manajer dengan nama panggilan yang huruf awalnya P pada 6 Desember 2014. Saat itu, Pardew mengantarkan Newcastle United meraih kemenangan atas Chelsea.


Pochettino juga sukses membuat Mourinho malu. Tottenham sukses membuat Chelsea bertekuk lutut pada 2 Januari 2015 dengan skor 5-3.


Mourinho lagi-lagi dikalahkan Pulis, 18 Mei 2015. Kali ini, Pulis mengalahkan manajer asal Portugal tersebut dengan status sebagai arsitek WBA.


Kekalahan terakhir Chelsea terjadi di pekan lalu. Saat itu, Chelsea kalah tiga gol tanpa balas dari Manchester City arahan Pellegrini.


Kebetulan, WBA saat ini masih ditangani oleh Pulis. Apakah kali ini Mourinho bisa mengakhiri kutukannya saat bertemu "Mr P"?


"Saya tak mau percaya dengan takhayul seperti itu. Intinya, saya tak ingin terganggu dengan isu bahwa saya tak pernah menang dengan manajer yang nama panggilannya berawalan huruf P," kata Mourinho seperti dilansir
Daily Mail
. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya