Kata Rodgers soal Gol Kontroversial Benteke

Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers
Sumber :
  • Reuters/Jason O'Brien
VIVA.co.id
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, akhirnya angkat bicara soal gol kontroversial Christian Benteke ke gawang AFC Bournemouth. Rodgers menilai wasit telah mengambil keputusan yang benar dengan mensahkan gol tersebut.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Gol semata wayang Benteke memang menjadi buah bibir dalam sepekan belakangan. Beberapa pihak, termasuk otoritas Premier League, mengakui gol tersebut tidak sah.
Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli


Sesuai dengan aturan baru, seharusnya gol mantan pemain Aston Villa tersebut dianulir. Sebab, Philippe Coutinho sudah terjebak
offside.

Namun, pandangan berbeda dikeluarkan Rodgers. Keputusan hakim garis tak mengangkat bendera, disebut pria 42 tahun itu sangat tepat. Rodgers juga sama sekali tak melihat gelagat Coutinho untuk berlari menyambut bola umpan dari Jordan Henderson.


Proses gol Christian Benteke yang jadi perdebatan


"Ketika bola sudah diumpan, pastinya banyak pemain yang berupaya menyambutnya. Jadi, saya rasa hakim garis sudah berusaha keras untuk mengambil keputusan yang cepat. Saya juga tak melihat Coutinho berusaha mengejar bola. Kalian bisa lihat itu," kata Rodgers seperti dilansir
Daily Express
.


"Tentu, jika saya berada di posisi manajer Eddie Howe dan pemain Bournemouth, pastinya sangat kecewa. Tapi, bagi saya, kami sudah cetak gol dan terus melangkah," lanjutnya.


Di musim 2015/16, Premier League memang menerapkan aturan baru mengenai
offside
. Peraturan tersebut berbunyi, siapa pun pemain yang berada dalam posisi
offside
mendekati bola atau menyentuh bola, dinyatakan sebagai
offside
. Wasit dan hakim garis bisa menyatakannya sebagai
offside
, meski bola belum disentuh pemain tersebut. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya