Legenda Madrid Ingatkan Van Gaal Soal De Gea

Kiper Manchester United, David De Gea
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Darren Staples
VIVA.co.id
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Nasib David De Gea bersama Manchester United masih belum jelas. Dibekukan dari skuad, tapi tak kunjung dijual ke Real Madrid.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Teranyar, De Gea kembali menghilang saat MU menjamu Newcastle United semalam, Sabtu 22 Agustus 2015. Manajer Louis van Gaal memilih untuk menurunkan Sergio Romero sebagai kiper utama. De Gea juga tak ada di bangku cadangan. (Baca: MU Vs Newcastle, De Gea Masih 'Menghilang')

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Kiper legendaris Madrid, Francisco Buyo meminta Van Gaal agar tak keras kepala untuk mempertahankan De Gea. Pasalnya, pemain internasional Spanyol itu hanya memiliki sisa kontrak setahun di Old Trafford. MU terancam kehilangan De Gea secara gratis di akhir musim, jika tak kunjung menjualnya.

"Sepertinya De Gea akan bermain untuk Real. Musim ini? Mungkin. Jika Van Gaal dan United tidak terlalu keras kepala dan tidak meminta uang terlalu banyak, maka De Gea akan datang musim ini," kata Buyo pada Omnisport.

"Jika tidak, Real Madrid hanya tinggal menunggu waktu 3 bulan dan mengontraknya secara gratis. MU tak akan mendapatkan apa-apa dari transfer ini," lanjut pria yang menyumbangkan 12 trofi untuk Los Blancos ini.

Seandainya De Gea tak jadi datang, Buyo tetap yakin dengan penjaga gawang yang dimiliki El Real. Pria 57 tahun ini menilai Keylor Navas dan Kiko Casilla punya kualitas yang mumpuni.

"Keylor Navas memiliki musim fantastis bersama Levante, dua tahun lalu dan juga Kosta Rika di Piala Dunia. Kelihatannya, Navas akan menjadi starter," kata Buyo.

"Kemudian, kami juga punya Kiko Casilla. Dia memulai karirnya di Real Madrid saat masih muda sebelum berlabuh di Espanyol. Dia baru berusia 27 atau 28 tahun," tambahnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya