Fakta Menarik Arsenal Vs Liverpool yang Jarang Diketahui

Arsenal Vs Liverpool
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVA.co.id - Laga sengit dan sarat gengsi akan tersaji akhir pekan ini. Arsenal akan menjamu Liverpool di Emirates Stadium dalam lanjutan Premier League, dinihari nanti, Senin 24 Agustus 2015.

Sejauh ini, posisi Liverpool lebih baik dari Arsenal di papan klasemen sementara. Liverpool duduk di posisi lima dengan enam poin dari dua laga. Sementara Arsenal terdampar di posisi 11 setelah hanya mengkoleksi tiga poin dari dua laga.

Meski memiliki pencapaian kurang apik dari Liverpool, The Gunners memiliki keunggulan dalam hal pertemuan kedua tim. Arsenal hanya kalah sekali dari Liverpool dalam delapan pertemuan terakhir.

Arsenal bahkan menang telak di pertemuan terakhir di Premier League musim lalu, pada 4 April 2015. Kala itu, skuad asuhan Arsene Wenger tersebut mempermalukan The Reds dengan skor 4-1.

Apalagi fakta menarik pertemuan kedua tim. Berikut ini, sejumlah fakta menarik jelang duel Arsenal Vs Liverpool seperti dilansir Skysports:

Arsenal dominan atas Liverpool di delapan pertemuan terakhir. Arsenal membukukan 5 kemenangan, dua hasil imbang dan satu kekalahan.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Sepanjang sejarah, hanya Manchester United yang membukukan kemenangan terbanyak di Premier League atas Arsenal (21). Sementara Liverpool hanya mengkoleksi 16 kemenangan atas Arsenal sepanjang sejarah.

Laga melawan Liverpool akan menjadi laga ke-100 striker Arsenal Olivier Giroud. Sejauh ini dia sudah mengkoleksi 42 gol dari 99 laga Premier League.

Duel Liverpool kontra Arsenal kerap tercipta hattrick dalam sejarah pertemuan di Premier League. Yaitu tercipta lima hattrick.

Liverpool mampu mempertahankan tidak kebobolan di dua laga pertama Premier League musim ini.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Arne Slot dari Feyenoord dikabarkan menjadi kandidat utama untuk menggantikan Juergen Klopp yang akan meninggalkan Liverpool akhir musim ini.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024