Eks Bintang Madrid: Louis van Gaal Keras Kepala!

Kiper Manchester United, David De Gea
Sumber :
  • Reuters/Andrew Yates
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Usai menyebut sosok Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dengan julukan 'monster' sepakbola, mantan kiper Real Madrid, Fransisco Buyo, mengomentari rumor transfer David De Gea.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Buyo menilai pelatih Manchester United, Louis van Gaal, dan manajemen MU terlalu keras kepala untuk mempertahankan De Gea. Padahal, De Gea hanya menyisakan tiga bulan kontrak hingga 2016 mendatang, terhitung dari akhir bursa transfer awal September mendatang.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Legenda hidup Madrid ini juga mendesak agar Van Gaal dan MU segera menerima tawaran Madrid untuk memboyong De Gea.


"Tampaknya De Gea akan bermain untuk Real (Madrid) pada akhirnya. Musim ini? Mungkin. Tapi itu jika Van Gaal dan United tidak terlalu keras kepala dan tidak meminta uang terlalu banyak, maka De Gea akan datang musim ini," ujar Buyo kepada
Omnisport
.


"Jika tidak, Real Madrid hanya tinggal menunggu waktu tiga bulan dan membawanya dengan bebas. Dan, Mancester tak akan bisa berbuat apapun untuk transfer," imbuhnya.


Meski demikian, Buyo tetap yakin jika Madrid akan tetap impresif dengan atau tanpa kehadiran De Gea. Ia melihat sosok dua kiper saat ini, Keylor Navas dan Kiko Casilla, adalah pilihan terbaik Rafael Benitez.


"Real tidak memiliki masalah dengan dua kiper. Keduanya hebat. Keylor Navas punya musim fantastis di Levante dua tahun lalu dan bersama Kosta Rika di Piala Dunia. Tampaknya Navas bisa jadi starter," Buyo melanjutkan.


"Kemudian kami juga punya Kiko Casilla. Dia memulai kariernya di Real Madrid ketika masih muda sebelim Espanyol. Saya percaya bahkan jika De Gea tak datang, Real Madrid tidak akan memiliki masalah besar dengan dua penjaga gawang yang dimiliki saat ini," tutur dia. (ren)


 


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya