Bek MU Ungkap Rahasia Performa Apiknya di Musim 2015/16

Bek Manchester United, Chris Smalling
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates
VIVA.co.id
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Performa Chris Smalling bersama Manchester United di awal musim 2015/16 banyak menuai pujian. Smalling memang tampil ciamik dalam tiga pertandingan pembuka Premier League di musim ini.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Belum ada gol yang bersarang di gawang MU pada ajang Premier League. Statistik ini lahir, salah satunya, karena permainan apik dari Smalling.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Tentunya, ini merupakan lonjakan besar dalam karir Smalling. Pasalnya, dalam beberapa musim terakhir, Smalling merupakan pemain yang paling sering jadi kambing hitam jika MU kalah.

Dia kerap melakukan blunder. Umumnya, blunder yang dilakukan oleh bek 25 tahun tersebut berbuah gol kemenangan lawan.

Smalling pun mengungkap faktor utama lonjakan performanya di musim ini. Menurut Smalling, tugas baru yang diembannya di lini belakang sangat membantu dalam memperbaiki penampilan musim ini.

"Itu sebabnya. Saya selalu menyukai kompetisi dengan striker. Dan tentu saja, rekan duet saya, Daley Blind, bukan bek tengah yang dominan. Jadi, harus saya yang lebih dominan. Saya menikmatinya," kata Smalling seperti dilansir Mirror.

"Saya tak bilang performa saya tak bagus di pertandingan. Soalnya, saya selalu merasa bisa menyiksa para pemain lawan," lanjutnya.

Meski sudah menunjukkan permainan bagus di tiga laga perdana, Smalling masih belum puas. Pemain kelahiran Greenwich tersebut berharap bisa mempertahankan dan mengembangkan kemampuannya di beberapa duel selanjutnya.

Dia juga berharap manajer Louis van Gaal tak melakukan rotasi. Dijelaskannya, rotasi bisa saja membuat stabilitas performanya terganggu.

"Saya merasa bermain bagus. Saya juga menikmatinya. Senang sekali bisa bermain di setiap laga di mana tak banyak perubahan yang dilakukan. Saya berharap situasi ini terus berlanjut," ujar Smalling. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya