Wenger Puji Pilihan Sterling Hengkang ke City?

Pemain Manchester City, Raheem Sterling
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA.co.id - Menantikan laga besar kontra Liverpool pada Selasa dini hari, 25 Agustus 2015, tampaknya mengingatkan seorang Arsene Wanger dengan sosok Raheem Sterling. Arsitek The Gunners ini punya memori tersendiri tentang winger yang kini berseragam Manchester City tersebut.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Mega transfer yang sempat ditorehkan Sterling untuk hijrah ke Etihad Stadium, masih menyisakan pertanyaan bagi sang 'profesor' London utara tersebut.

Cara Sterling perpanjangan kontrak yang disodorkan The Reds yang mencapai angka £100.000 per pekan di Anfield dianggap telah banyak mengundang kemarahan banyak pihak, namun bukan bagi Wenger.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Bagi Wenger, itu bukan sepenuhnya salah pemain 20 tahun tersebut. Sterling di mata Wenger adalah pribadi yang biasa saja, dan bukan tipikal pemain yang 'susah diatur'.

"Saya pribadi tidak berpikir bahwa Sterling membuat banyak drama. Ini hanya terjadi selama proses berlangsungnya jendela transfer saja," ucap pelatih kawakan itu.

Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli

"Selama ini dia anak yang tenang, tidak pernah membuat pernyataan bodoh. Saya tidak berpikir dia membuat terlalu banyak komentar," kata Wenger kepada Soccerway.

Wenger pun menilai bahwa Liverpool kelak pasti akan sangat merasakan kehilangan 'servis' seorang Sterling.

"Tapi mari kita ingat dua tahun yang lalu bersama (Luis) Suarez, (Daniel) Sturridge dan Sterling, mereka mencetak lebih dari seratus gol dan di Premier League, Anda perlu kualitas khusus untuk melakukan itu, maka Sterling adalah bagian dari hal itu," ujar pria 65 tahun tersebut.

Pada akhirnya Wenger pun mencoba dengan 'halus' menyindir sang calon lawannya itu. "Apakah mereka akan merindukannya? Dia pemain berkualitas," ucap Wenger.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya