Pedro: Barcelona Tidak Akan Merindukan Saya

Sumber :
  • Action Images via Reuters / Carl Recine Livepic
VIVA.co.id -
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
Pedro Rodriguez mengaku keputusannya untuk meninggalkan Barcelona adalah hal yang cukup sulit. Namun di sisi lain, dia yakin tim asal Catalan tersebut tidak akan rindu padanya.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Pada jendela transfer musim panas ini, Pedro memutuskan untuk hijrah ke Chelsea dengan nila transfer 30 juta euro atau sekitar Rp466 miliar. Pemain berusia 28 tahun tersebut mendapatkan kontrak selama empat tahun dari The Blues.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Laga kontra West Bromwich Albion pada Minggu, 23 Agustus 2015, menjadi debut Pedro bersama Chelsea. Pemain didikan La Masia ini tampil apik dan berhasil mencetak gol di laga yang berakhir 3-2 untuk kemenangan Chelsea.


Pedro mengakui bila dia awalnya merasa aneh harus berseragam Chelsea. Tetapi, dia mengungkapkan keputusannya untuk pergi meninggalkan Barcelona adalah yang terbaik bagi kariernya.


"Awalnya aneh mengenakan seragam Chelsea karena saya tidak pernah membayangkan meninggalkan Barcelona. Saya pergi dengan tetap mengangkat kepala," ujar Pedro, seperti dilansir
AS.


"Menurut saya, Barcelona sangat jarang merindukan pemain dan saya rasa mereka juga tak akan merindukan saya karena banyak pemain hebat di sana. Tapi, saya akan merindukan mereka. Semua yang terjadi dalam hidup di Barca, adalah hal yang menyedihkan,” sambungnya.


Bersama Barca, Pedro sukses meraih tiga gelar Liga Champions dan lima gelar La Liga. Selain itu, dia menjadi pemain pertama yang mencetak gol di Liga Spanyol, Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Spanyol serta Piala Dunia Antarklub

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya