Ketika Emirates Stadium Tak Lagi Beri Tuah ke Arsenal

Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Tak cuma Liverpool, hasil imbang di laga dini hari tadi ternyata juga memperpanjang torehan buruk untuk Arsenal. Rekor buruk apa yang diraih Arsenal usai ditahan imbang tanpa gol oleh Liverpool di Emirates Stadium, Senin 24 Agustus 2015 atau Selasa dini hari tadi WIB?

Dilihat dari enam pertandingan Premier League terakhir di Emirates, seperti dikutip Opta, produktivitas gol Arsenal ternyata sangat buruk. Tercatat, pasukan Meriam London cuma bisa menyarangkan empat gol saja.

Itu juga dilakukan ketika Arsenal menang 4-1 atas West Bromwich Albion dalam laga pamungkas Premier League musim lalu.

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Bagaimana dengan lima laga lain? Ternyata, di kesempatan tersebut, Arsenal sama sekali tak bisa mencetak gol meski bermain di kandang sendiri.

Musim ini, Arsenal sudah dua kali bermain di Emirates. Selain menjamu Liverpool, mereka menghadapi West Ham United di laga pembuka. Parahnya, ketika menghadapi rival sekotanya itu di kandang, Arsenal dibuat malu usai kalah dengan skor 0-2.

Produktivitas Arsenal di musim ini juga tak bagus. Dalam tiga laga, anak-anak asuh Arsene Wenger cuma bisa menyarangkan dua gol saja.

Sebenarnya, prestasi buruk Arsenal bisa berakhir saat melawan Liverpool dini hari tadi. Aaron Ramsey sempat mengoyak jala gawang Liverpool pada menit 9.

Sayangnya, gol Ramsey dianulir oleh wasit. Sang pengadil menilai gelandang 24 tahun tersebut sudah berada dalam posisi offside sebelum menceploskan bola ke gawang Liverpool kawalan Simon Mignolet. (ase)

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016