Legenda Liverpool: Belum Ada Posisi Ideal untuk Emre Can

Emre Can
Sumber :
  • Express
VIVA.co.id
Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal
- Emre Can menampilkan permainan yang baik, saat membantu barisan pertahanan Liverpool sebagai gelandang bertahan, dalam pertandingan melawan Arsenal, Selasa, 25 Agustus 2015.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Pemain Jerman berusia 21 tahun itu memang merasa lebih nyaman bermain sebagai gelandang. Walau musim lalu ia hanya dimanfaatkan sebagai bek oleh Brendan Rodgers.
Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan


Dikutip dari laman
Metro
, masih banyak perbedaan pandangan, tentang apakah Can dapat menjadi jangkar yang kokoh bagi Liverpool musim ini. James Pearce dari Liverpool Echo, yakin Can punya kemampuan.


Tapi, mantan bek tengah Liverpool, Jamie Carragher punya opini berbeda. "Saya tidak berpikir Can cukup ideal untuk mendapat peran di lapangan tengah," kata Carragher.


Liverpool di bawah Brendan Rodgers, menempatkan seorang gelandang bertahan bukan hanya untuk membantu empat bek sejajar. Tapi, ia juga berkontribusi untuk mengalirkan serangan ke barisan depan.


Secara sederhana dapat digambarkan dengan peran Steven Gerard dalam musim 2013-2014. Musim lalu, Can mencatat rata-rata 3,4 tekel setiap pertandingan, hanya di urutan tiga dari semua pemain Liverpool.


Sementara itu, untuk operan, Can melakukan 3,2 operan jauh akurat setiap pertandingan. Itu kedua terbanyak dibandingkan gelandang The Reds lain, serta 83,2 persen operan sukses.


Can juga sukses melakukan 74 persen upaya menggiring bola, memperlihatkan kemampuan drible lebih baik dari gelandang lain yang dimiliki Liverpool. Dia juga dikenal penuh tanggungjawab dan percaya diri.


Banyak kelebihan yang dimilikinya, membuat Carragher yakin Can adalah pemain dengan masa depan bagus. Tapi, dia masih ragu pada posisi ideal, yang sebaiknya diberikan pada Can. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya