Permintaan Transfer Stones Bikin Everton Galau

Bek Everton, John Stones (kiri)
Sumber :
  • Reuters/Jeremy Lee
VIVA.co.id
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Bek incaran Chelsea, John Stones dikabarkan telah meminta untuk dijual klubnya, menurut sumber dalam Everton yang dikutip Sky Sports News, Rabu, 26 Agustus 2015.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Dana sebesar £40 juta, yang sebelumnya disebut akan menjadi nilai tawaran keempat Chelsea, setelah Everton menolak penawaran ketiga sebesar £30 juta pekan lalu, jelas merupakan kesepakatan menguntungkan.
Stones Gabung ManCity Berkat Bujukan Dua Pemain Ini


Dilansir dari
Metro
, Rabu, Stones dibeli Everton dari Barnsley dua setengah tahun silam, dengan biaya hanya £3 juta. Tapi penjualan dengan harga lebih dari 10 kali lipat, akan mengundang respon negatif dari fans.


Para penggemar Everton telah mengeluhkan kurangnya investasi klub, dalam perekrutan pemain bagus musim ini. Penjualan Stones hanya akan membuat situasi lebih buruk.


Stones masih terikat kontrak empat musim lagi, sehingga Everton yang bersikeras ingin mempertahankannya, tidak punya kewajiban untuk memenuhi permintaannya untuk dijual.


Namun Everton akan berada dalam posisi sulit, harus berhadapan dengan pemain yang tidak bahagia untuk bersama mereka. Tersisa waktu kurang dari enam hari bagi Everton untuk membuat keputusan.


Jendela transfer akan ditutup akhir Agustus. Hubungan yang buruk antara Stones dan Everton, bisa mempengaruhi performanya di lapangan. Kesempatan baru terbuka lagi untuk menjualnya, pada Januari 2016.


Tapi belum tentu Chelsea masih menginginkan Stones, dan belum tentu siap memberikan penawaran dengan nilai yang besar. Bukan rahasia, Everton juga berada dalam persoalan keuangan.


Menjual Stones saat ini juga tidak menyelesaikan masalah, karena tidak banyak waktu tersisa bagi bos Everton Roberto Martinez, untuk mencari dan membeli pemain pengganti Stones.


Tampaknya Jose Mourinho berhasil 'mempermainkan' Everton, dengan mendesak Stones meminta untuk dijual oleh klubnya, membuat Everton dalam situasi galau yang akan menurunkan kekuatan mereka dalam negosiasi.


Mourinho dalam posisi tinggi saat ini, untuk menekan harga pembelian Stones jika Everton berubah pikiran. Penawaran Chelsea diyakini tidak akan mencapai £40 juta, seperti diisukan sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya