Dicap Pelatih yang Gemar ‘Parkir Bus’, Ini Jawaban Mourinho

Pelatih asal Portugal, Jose Mourinho.
Sumber :
  • Reuters/Andrew Couldridge

VIVA.co.id - Jose Mourinho menjadi salah satu pelatih yang dicap gemar memainkan strategi ‘parkir bus’ atau bertahan sangat ketat. Pelatih Chelsea ini coba menanggapi predikat yang diberikan padanya tersebut.

Pelatih asal Portugal ini memang gemar memainkan strategi bertahan pada tim-tim yang dilatihnya, seperti Real Madrid, Inter Milan dan Chelsea. Tak ayal, hal tersebut menuai kritikan dari beberapa pihak.

Sebab, itu membuat pertandingan menjadi tidak menarik untuk ditonton. Bahkan, para pendukung Arsenal sempat meneriakkan “Chelsea Membosankan” saat The Blues bertandang ke Emirates Stadium di musim lalu.

Ronaldo Patahkan Rekor Penalti LaLiga

(Baca juga: Undian Grup Liga Champions: Barca dan Chelsea di Pot Utama)

Mourinho sempat kesal dengan kritikan tersebut, karena faktanya Chelsea masih mampu mencetak banyak gol dan pada akhirnya keluar sebagai juara Premier League. Kini, dia kembali coba memberikan jawaban yang mungkin bisa membungkam para kritikus tersebut.

"Tim terbaik dalam sejarah La Liga, Real Madrid dengan 100 poin, 126 gol, tim dengan banyak kemenangan, banyak poin dan banyak gol. Pelatihnya? Jose Mourinho yang suka bertahan," ujar Mourinho, seperti dilansir Daily Mail.

"Premier League. Rekor poin? Chelsea musim 2005-2006. Pelatihnya? Jose Mourinho yang suka bermain bertahan," lanjut pelatih berusia 52 tahun ini. (one)

Pemain belakang Barcelona, Gerard Pique

Cuma 4 Jam Barcelona Nikmati Puncak Klasemen LaLiga

Barcelona sempat kudeta Madrid di puncak klasemen LaLiga.

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2017