'Jurus' Pelatih Everton Tahan Stones Hengkang ke Chelsea

Bek Everton, John Stones
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates

VIVA.co.id - Rumor segera hengkangnya bek Everton, John Stones ke Chelsea tampaknya tak akan terjadi pada bursa transfer musim panas ini. Kemungkinan ini makin jelas setelah Stones tetap dipercaya arsitek Merseyside biru, Roberto Martinez.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Menjalani laga perdana Piala Liga dengan bertandang ke markas Barnsley, Oakwell Stadium, pasukan Goodison Park sukses menumbangkan tuan rumah 5-3 lewat masa perpanjangan waktu.

Dalam duel tersebut, Stones tetap dimasukkan sebagai starter dan tampil penuh sepanjang laga tersebut. Ketenangan dan kapasitas Stones pun langsung menuai pujian dari Martinez.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

Hal ini pun disinyalir sebagai "jurus" Martinez untuk membujuk sang pemain tetap bertahan di skuat andalannya. "Saya pikir dia (Stones) luar biasa, ini contoh nyata bagaimana ia tampil matang, meski tengah di bawah tekanan," ujar pelatih asal Spanyol tersebut kepada Sky Sports.

"Dia datang ke sini sebagai mantan pemain Barnsley dan itu telah menunjukkan seperti apa hasil dari perjuangan hebatnya yang pernah ia lakukan di sini," tutur mantan juru taktik Swansea City dan Wigan Athletic ini.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Menyikapi permintaan Stones yang ingin hengkang ke Stamford Bridge, Martinez akan kembali mencoba melakukan pendekatan dengan pemain 21 tahun ini secara bertahap.

"Kami perlu melindungi pemain selama bursa transfer ini. Kami memiliki gagasan yang jelas tentang visi tim ini dan karier sepakbolanya. John adalah bagian penting dari masa depan kami (Everton)," ujar Martinez.

Sebelumnya, Chelsea dilaporkan tertarik hendak memboyong Stones, meskipun Manchester City juga dianggap tengah mencoba peruntungan serupa. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya