Gelandang MU Nyaris Batal Cetak Gol

Gelandang Manchester United, Ander Herrera.
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Carl Recine Livepic

VIVA.co.id - Gelandang Manchester United, Ander Herrera, akhirnya mencetak gol perdana di musim 2015-16. Herrera mencetak satu gol saat MU menang 4-0 atas Club Brugge di leg 2 playoff Liga Champions, Rabu 26 Agustus 2015 atau Kamis dini hari WIB.

Namun, siapa sangka gelandang asal Spanyol itu nyaris batal mengakhiri paceklik golnya. Manajer Setan Merah, Louis van Gaal, hampir menarik Herrera sebelum gol terjadi.

Van Gaal beralasan, Herrera mengawali pertandingan dengan buruk. Pada menit ke-13, dia juga mendapat kartu kuning sehingga Van Gaal berpikir untuk menggantinya.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Manajer asal Belanda itu tampaknya takut sang pemain diusir wasit karena mendapatkan kartu kuning kedua. "Saya pikir, dia mengawalinya tidak terlalu bagus. Dia banyak kehilangan bola dan juga mendapat kartu kuning, jadi itu momen di mana saya ingin menggantinya," kata Van Gaal seperti dilansir Sportsmole.

Namun, penampilan Herrera semakin membaik. Hingga pada menit ke-63, gelandang 23 tahun ini mencetak gol untuk Setan Merah.

"Saya melihat dia kembali. Dan kemudian, dia memainkan pertandingan yang bagus. Jadi saya sangat bangga kepadanya," tutur Van Gaal. (one)

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022