Legenda MU: Kontribusi Rooney Kurang Dihargai

Kapten Manchester United, Wayne Rooney
Sumber :
  • Reuters/Jason Cairnduff
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Legenda Manchester United, Peter Schmeichel, menyesalkan perlakuakn publik yang kurang menghargai kontribusi kapten Setan Merah Wayne Rooney. Padahal Rooney dinilai punya kontribusi besar.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

"Wayne bukan pemain egois, dia selalu memberikan ruang buat para pemain lainnya. Dia menciptakan peluang dan kesempatan buat siapa pun. Wayne seorang pemimpin," kata Schmeichel seperti dilansir
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Soccerway .


"Dia mengemban ban kapten dan jelas dia mengambil tanggungjawab itu dengan serius. Saya pikir dia tidak dalam kondisi kesulitan," lanjut dia.


Penampilan Rooney menjadi sorotan publik setelah mandul di 10 laga MU. Namun Rooney sukses mengakhiri puasa golnya kala melumat Brugge 4-0 di kualifikasi Liga Champions, Rabu kemarin. Di laga itu dia mencetak tiga gol.


"Oke, dia sempat tidak mencetak banyak gol. Tapi selama ada rekan setimnya yang mencetak gol, maka itu sudah cukup. Sehingga saya pikir sangat tidak adil mempertanyakan kontribusi Rooney."


"Ketika melawan  Newcastle (MU hanya bermain imbang 0-0), publik berpendapat MU seharusnya mencetak banyak gol. Tapi memang ada beberapa laga yang kerap berakhir seperti itu (gol gagal tercipta)." (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya