Lima Alasan Pesepakbola K-Pop Ini Akan Berjaya di EPL

Pemain Bayer Leverkusen, Son Heung-min
Sumber :
  • Bundesliga
VIVA.co.id
Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool
- CEO Tottenham Hotspur, Daniel Levy, diyakini akan merasa bersyukur pada keputusannya merekrut gelandang serang Korea Selatan (Korsel), Heung-Min Son, dari Bayer Leverkusen.

De Boer Diminta Selamatkan Inter Usai Dibantai Tottenham

Paling tidak dia akan menjadi manajer kedua yang tersenyum puas dalam dua pekan terakhir, setelah Jose Mourinho dengan debut sukses Pedro Rodriguez di pertandingan Premier League akhir pekan lalu.
Inter Milan Dilumat Hotspur, Ini Alibi Mancini


Laman
Metro
menyebut, Sabtu, 29 Agustus 2015, perekrutan Son yang kerap disandingkan dengan striker Spanyol Robert Soldado adalah bisnis yang menguntungkan, termasuk dari penjualan jersey.


Biaya transfer senilai £21,9 memang cukup fantastis, namun sebanding dengan potensi pendapatan. Korsel adalah salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi yang luar biasa dan fans yang royal.


Bukan hanya itu, kualitas Son di lapangan pun tidak meragukan. Berikut lima alasan yang disebut Metro, akan membuat pemain dari negeri K-Pop itu bakal berjaya di Premier League:


1. Catatan gol


Spurs banyak mengandalkan pada Harry Kane musim lalu, dan striker Inggris itu mendapat tekanan lebih besar musim ini untuk tampil lebih baik. Kehadiran Son diyakini akan mengurangi beban Kane.


Selama tiga musim terakhir, Son mencetak jumlah gol yang sama dengan bintang Bayern Munich Arjen Robben dan lebih banyak dari Roberto Firmino yang dibeli Liverpool senilai £29 juta.


Sejak musim 2012-2013, sudah 33 gol dilesakkan Son Heung-min. Robben juga 33 gol, Mario Goetze 29 gol dan Roberto Firmino 28 gol.

2. Son + Ronaldo = Sonaldo

Son mengidolakan Cristiano Ronaldo, sejak bintang Portugal itu bersinar di Manchester United. Semua rekannya di Bayer Leverkusen kemudian memberinya julukan Sonaldo.

Sonaldo yang telah tiga musim di Leverkusen, mengatakan sangat bahagia dibandingkan dengan Ronaldo. Setidaknya itu memotivasi dirinya untuk memiliki kualitas setara idolanya yang kini menjadi bintang Real Madrid.

Dia akan mendapat nomor punggung 7 di Spurs, seperti idolanya. Bukan tidak mungkin raksasa teknologi Korsel, Samsung, akan memanfaatkannya saat peluncuran gadget terbaru mereka, Galaxy S7.


3. Hashtag terbaik


Spurs mengumumkan kedatangan Son di Twitter, dan berhasil membuat sebaris kalimat yang akan menjadi yel terbaik untuk bintang baru mereka, dengan
hashtag
#HereComesTheSon.


Bayangkan 36.000 fans Spurs menyanyikan lagu klasik the Beatles "Here Comes The Sun" untuk memberi semangat bagi Sonaldo agar memberikan aksi terbaiknya di lapangan.

4. Beckenbauer menyukainya

Franz Beckenbauer adalah jenderal lapangan yang lekat dengan julukan 'Der Kaiser' penyumbang dua trofi Piala Dunia. Komentar dari legenda sepakbola Jerman itu setara dengan opini seorang raja.

"Dia (Son) tidak hanya mencetak gol-gol cantik, tapi dia juga menciptakannya. Dia adalah pemain super dan saya sangat menyukai caranya bermain. Cepat dan dinamis," kata Beckenbauer tentang Son.

5. Penuntas berkualitas

Jika Harry Kane tidak dalam performa terbaik, maka Spurs akan sangat kesulitan memperoleh gol. Sebaik apa pun aliran bola dari tengah ke depan, satu tim tetap membutuhkan penuntas yang berkualitas.

Bagaimana kualitas Son di depan gawang, bisa dilihat dari video berikut:

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya