Gagal Dapat Muller, MU Incar Draxler

Julian Draxler
Sumber :
  • dfb.de
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Setelah gagal mendapatkan bintang Bayern Munich, Thomas Muller, Manchester United dikabarkan mengincar Julian Draxler sebagai alternatif, yang diyakini dapat diboyong dari Schalke dengan biaya transfer hanya £20,3 juta.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Dilansir dari
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Metro , Sabtu, 29 Agustus 2015, MU melakukan langkah mengejutkan dengan melirik pemain yang juga menjadi incaran Arsenal. Namun, Juventus yang sejauh ini paling serius dalam menjajaki proses transfer pemain Jerman berusia 21 tahun itu.


Draxler disebut memiliki talenta yang mumpuni, dengan kecepatan, kemampuan dribble dan tendangan keras dari jarak jauh. Tapi sama seperti pemain muda lain, Draxler masih punya masalah dengan konsistensi.


Dia dapat memperlihatkan permainan fantastis di satu pertandingan dan tampil sangat buruk dalam pertandingan berikutnya. Meski begitu, dia tetap merupakan pemain bertalenta. Usia muda artinya masih bisa terus berkembang.


Tapi ada keraguan jika Draxler berada di MU. Merujuk pada target transfer Louis van Gaal sejauh ini, dia lebih menginginkan pemain yang sudah matang, dan Draxler akan mendapat tekanan besar jika bergabung bersamanya.


Draxler mungkin membutuhkan pengalaman baru, untuk menambah pengalamannya. Tapi Juventus akan menjadi pilihan lebih baik untuk berkembang, dibandingkan dengan MU.


Bila Premier League yang menjadi pertimbangan utama, Arsene Wenger lebih populer sebagai figur yang mampu mengasah talenta pemain muda. Kesuksesan Cesc Fabregas di Arsenal setelah 'dibuang' Barcelona, jadi contoh yang nyata.


Sementara itu, dilepasnya Paul Pogba secara gratis oleh MU, lantas bersinar di Juventus, memperlihatkan bagaimana pemain bertalenta di MU bisa memiliki nasib bagai berlian yang tenggelam dalam comberan.


Setidaknya, satu pemain sudah membuat keputusan tepat, dengan menolak pindah ke MU, yaitu Pedro Rodriguez. Dia lebih memilih Chelsea dan sukses membuat debut yang fantastis di Premier League. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya