Ditebus Rp 1,5 Triliun, De Bruyne Resmi Gabung ManCity

Bintang baru Manchester City, Kevin De Bruyne
Sumber :
  • mcfc.co.uk
VIVA.co.id
Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol
- Setelah melewati negosiasi panjang, Manchester City akhirnya resmi mendapatkan jasa gelandang serang asal Belgia, Kevin De Bruyne. Dilansir situs resmi City, De Bruyne menandatangani kontrak berdurasi 6 tahun.

Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne

De Bruyne didatangkan City dengan harga fantastis yakni sebesar £55 juta, atau setara dengan Rp1,2 trilun.
Stones Gabung ManCity Berkat Bujukan Dua Pemain Ini


Jumlah ini menjadikan De Bruyne sebagai pemain termahal kedua Liga Inggris, setelah transfer Angel Di Maria dari Real Madrid ke Manchester United musim lalu. Kala itu Di Maria diboyong MU dengan dana sebesar 59,7 juta.


De Bruyne jadi pemain baru keempat yang didatangkan oleh City. Sebelumnya, City berhasil mendatangkan Fabian Delph, Raheem Sterling, dan Nicolas Otamendi.


Pemain 24 tahun ini mengungkap ambisinya bersama klub barunya tersebut. Ia ingin bermain dalam kompetisi yang punya level lebih tinggi, disamping ingin meraih banyak gelar bersama The Sky Blues.


"Saya ingin mencapai tingkat tertunggi sebagai pemain. Saya pikir hal yang penting adalah di akhir musim kami bisa bahagia dan mungkin meraih beberapa gelar," ujar De Bruyne.


De Bruyne sendiri sebelumnya pernah membela Chelsea selama dua musim periode 2012 hingga 2014. Sayang, Jose Mourinho justru menganggapnya tak berkembang dan meminjamkannya ke Genk dan Werder Bremen.


Setelah dilepas ke Wolfsburg musim 2013/2014, De Bruyne menjelma menjadi bintang dengan kualitas tinggi. 20 gol dari 72 laga adalah bukti kualitas yang dimiliki De Bruyne.


Selain itu, De Bruyne juga berhasil membawa
Die Wolfe
menyabet dua gelar domestik,DFB-Pokal dan DFL-Supercup (Piala Super Jerman) musim lalu.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya