Juan Mata Ungkap Penyebab MU Kalah dari Swansea

Gelandang Manchester United, Juan Mata
Sumber :
VIVA.co.id
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Manchester United baru saja menelan kekalahan dari Swansea City di pekan keempat Premier League. Bermain di Liberty Stadium, Minggu 30 Agustus 2015,
MU kalah
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
dengan skor 1-2.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
MU berhasil membobol gawang The Swans terlebih dulu. Juan Mata mencatatkan namanya di papan skor pada menit 48.

Menit 61, Swansea menyamakan skor lewat Andre Ayew. Dan selang lima menit, Setan Merah justru tertinggal melalui gol dari Bafetimbi Gomis. Skor 2-1 untuk keunggulan Swansea pun bertahan hingga akhir laga.

Mata mengungkap alasan utama timnya kalah dari Swansea. Menurutnya, MU bermain tanpa konsentrasi yang bagus.

Selain itu, masih menurut Mata, MU tak mampu bereaksi dengan cepat ketika Swansea membalikkan keadaan.

"Mereka mulai mengubah pola bermain (usai kebobolan). Sialnya, kami tidak membaca situasi ini dengan cepat. Kemudian mereka menciptakan dua peluang cepat dan mencetak dua gol yang indah," kata eks pemain Valencia tersebut kepada MUTV.

"Tentunya ini kekecewaan yang sangat dalam. Kami ingin belajar dari kesalahan musim lalu di mana kami melakukan hal yang sama, cetak gol lebih dulu dan kalah di akhir," lanjutnya.

Ini adalah kekalahan ketiga MU dari Swansea sejak ditangani oleh manajer Louis van Gaal. Musim lalu, MU menelan dua kekalahan dari Swansea dengan skor yang sama, 1-2.

Kekalahan ini juga membuat posisi MU di papan klasemen melorot. Kini, mereka berada di peringkat lima klasemen sementara dengan koleksi tujuh poin dari empat laga.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya