Naluri Bisnis dalam Transfer Fantastis Martial ke MU

Penyerang AS Monaco, Anthony Martial
Sumber :
  • REUTERS/Eric Gaillard
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, mengungkapkan, naluri tajam klub-klub Eropa soal bisnis yang menjadi latar belakang mengapa kerap terjadi transfer pemain dengan nilai fantastis.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Salah satu yang dikomentari Deschamps adalah terkait pembelian Anthony Martial oleh Manchester United dari AS Monaco. MU tanpa ragu membeli pemain berusia 19 tahun itu dengan harga sekitar €80 juta.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Banyak yang mempertanyakan langkah nekat MU itu. Apalagi, Martial juga masih berusia remaja. Tapi, Deschamps menilai, MU dan klub-klub Eropa lain biasanya punya pertimbangan utama terkait hal ini.


"Ketika dia dibeli Monaco dari Lyon, dua tahun lalu, semua orang bertanya-tanya: Bagaimana mungkin Monaco membayar €5 juta untuknya? Sekarang, berapa dia harganya (saat dibeli MU)?" kata Deschamps dilansir Tribal Football.


"Ketika presiden klub atau pelatih melihat seorang pemain punya potensi, maka pemain itu diprediksi akan mendatangkan keuntungan besar dari investasi yang mereka keluarkan," lanjutnya membela langkah MU.


Deschamps enggan menanggapi, apakah Martial pantas dihargai selangit. "Apakah dia layak dihargai itu? Saya tidak tahu. Tapi, dia (Martial) punya potensi besar."


"Jika dia diharapkan (MU) bakal terus berkembang, maka dia harus mendapat kesempatan bermain," lanjut Deschamps. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya