Siapakah Kelechi Iheanacho, Sensasi Baru Manchester City?

Penyerang muda Manchester City, Kelechi Iheanacho
Sumber :
  • sports.howzit
VIVA.co.id
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Kelechi Iheanacho adalah pencetak satu gol ke gawang Crystal Palace, Sabtu, 12 September 2015, yang membantu Manchester City menjaga rekor sempurna di Premier League. Usianya masih 18 tahun, tapi siapa sebenarnya dia?

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Dilansir dari
Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Mirror , Minggu, 13 September 2015, pemuda bernama lengkap Kelechi Promise Iheanacho itu memakai nomor punggung 72, posisinya sebagai striker yang diboyong City pada Oktober 2014 lalu dari Nigeria, setelah usianya mencapai 18 tahun.


Namanya pertama dikenal saat mewakili Akademi Taye di Owerri, Nigeria. Dia tampil luar biasa mewakili negaranya, dalam Piala Dunia U-17, beberapa tahun silam, dipilih Konfederasi Sepakbola Afrika sebagai talenta paling menjanjikan pada 2013.


Manchester City yang berhasil membuat perjanjian prakontrak dengan Kelechi pada 2013, mengalahkan Arsenal, Manchester United, Sporting Lisbon dan Porto, yang juga sangat tertarik merekrutnya.


Dua pilar manajemen City, Ferran Soriano dan Txiki Begiristain, memanfaatkan kontak mereka di Barcelona, untuk membawa Kelechi ke Spanyol demi memenuhi persyaratan mendapat izin kerja dari Inggris.


City telah merekrut Raheem Sterling dan Kevin de Bruyne, dua pemain muda yang sudah membuktikan performa masing-masing dalam debut di Premier League. Kelechi diyakini akan menambah pesona City musim ini.


"Itu berarti sangat besar bagi saya," kata Kelechi tentang gol yang dibuatnya, Sabtu malam. "Saya bahagia dan sangat bersyukur, dan berterimakasih pada manajer untuk memperkenalkan saya."


Kelechi mengakui tidak mudah berada di City, dengan banyak nama pemain besar termasuk Sergio Aguero di posisi striker, yang membuatnya harus bekerja keras untuk bisa mendapatkan waktu bermain.


"Tidak mudah. Kami punya pemain-pemain hebat di sini, tapi saya harus terus bekerja keras. Kami jauh lebih kuat musim ini dengan pemain-pemain berkualitas, kami akan terus melaju," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya