Permalukan Sunderland, Hotspur Raih Kemenangan Perdana

Sunderland vs Tottenham Hotspur
Sumber :
  • Reuters/Andrew Yates
VIVA.co.id
Moyes Coba Bajak 2 Bek MU
- Kedua tim yang sama-sama memburu kemenangan pertamanya musim ini, belum bisa mencetak angka di babak pertama. Di kubu Sunderland, Jermain Defoe tak bisa memaksimalkan dua peluang emas menit 15 dan 26.

Spurs Bantai Inter Milan di Norwegia

Begitu juga dengan penyerang Hotspur, Harry Kane. Pemain jangkung ini juga belum mampu memaksimalkan peluang yang didapatnya di menit 15.
Eks Manajer MU Ungkap Perasaan Melatih di Luar Negeri


Memasuki babak kedua, Sunderland mampu menciptakan peluang lebih dulu lewat sepakan Jermain Lens, menit 58. Sayang sepakannya berhasil diamankan Hugo Lloris.


Laga di babak kedua pun berlangsung alot, kedua tim saling balas menekan. Namun, baik Sunderland dan Hotspur sama-sama masih kesulitan mencetak angka.


Hotspur mendapat peluang menit 77. Memanfaatkan umpan silang Andros Towsend, pemain belakang, Eric Dier berhasil menanduk bola ke arah gawang. Sayang bola tepat jatuh di tangan Costel Pantilimon.


Hotspur akhirnya berhasil memecah kebuntuannya di menit 82. Adalah gelandang muda, Ryan Mason, yang mampu membobol gawang Pantilimon. Umpan terukur Erik Lamela berhasil dituntaskan Mason lewat sebuah sepakan pelan namun terarah.


Tertinggal satu gol, Sunderland coba bangkit. Umpan Younes Kaboul dari sisi kanan berhasil disambut sepakan Jack Rodwell. Sayang, mistar gawang menggagalkan sepakan Rodwell.


Berbagai usaha Sunderland untuk menyamakan kedudukan di pengujung laga, tak juga membuahkan hasil. Hingga pertandingan usai, kemenangan tetap milik Tottenham Hotspur.


Hasil ini membawa Hotspur naik ke posisi 12 klasemen sementara dengan raihan 6 poin. Ini juga merupakan kemenangan perdana yang diraih pasukan Mauricio Pochettino musim ini.


Sebaliknya, kekalahan ini membuat Sunderland harus rela berada di urutan paling bawah klasemen. Tim besutan Dick Advocaat baru mampu mengumpulkan 2 poin hingga pekan ke-5.


Susunan Pemain:


Sunderland: Costel Pantilimon (gk); Billy Jones, Ypunes Kaboul, John O’Shea, Patrick Van Aanholt; Yann M’Vila, Ola Toivonen (Jack Rodwell'80), Jordi Gomez (Lee Cattermole'73); Jermain Lens, Fabio Borini (Duncan Watmore'73), Jermain Defoe.


Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Kyle Walker, Toby Alderweireld, Jan Vertongen, Ben Davies; Eric Dier, Ryan Mason (Thomas Carroll'85); Son Heung-Min (Andros Towsend'62), Dele Alli (Erik Lamela'67), Nacer Chadli; Harry Kane.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya