Gerrard Ungkap Upaya Nekat Liverpool Gaet Kroos

Sumber :
  • REUTERS/Andrea Comas

VIVA.co.id - Steven Gerrard mengungkap sebuah fakta mengejutkan mengenai rencana transfer Liverpool setahun silam. Mantan kapten The Reds itu menyebutnya sebagai proyek ambisius namun konyol.

Pada Juli 2014, Gerrard membeberkan bahwa Liverpool mencoba menggaet Toni Kroos. Kala itu gelandang asal Jerman masih bermain untuk Bayern Munich.

Adalah manajer Brendan Rodgers yang meminta Kroos didatangkang ke Anfield. Sementara Gerrard diminta terlibat dengan mencoba melakukan pedekatan awal.

"Target kami adalah Kroos. Rodgers sangat menyukai pemain itu. Ketika saya bilang usaha itu akan sia-sia, dia pun hanya tersenyum," ungkap Gerrard dalam otobiografinya dikutip Daily Mail.

Walau tak yakin bisa mengajak Kroos bergabung dengan Liverpool, tapi Gerrard tetap mencoba menghubungi lewat pesang singkat. Benar saja, ajakan tersebut langsung ditolak dan akhirnya dia bergabung dengan Real Madrid.

"Saya merasa grogi ketika mengirim pesan kepada Kroos. Untungnya dia tidak membuat saya seperti orang idiot. Kami beberapa kali berbalas pesan dan saya sudah menyelesaikan tugas sedangkan dia bergabung ke Madrid," ungkapnya.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Bukan cuma Kroos. Gerrard juga mengaku diberi tugas membujuk Willian oleh manajernya. Tapi kembali usahanya tak membuahkan hasil.

Liverpool vs Fulham

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Duel Fulham vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 34 di Stadion Craven Cottage, Minggu 21 April 2024, pukul 22.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024