Legenda dan Wasit MU Bela 'Tukang Jagal' Shaw

Tackling keras Hector Moreno kepada Luke Shaw
Sumber :
  • Reuters / Michael Kooren

VIVA.co.id - Cedera yang dialami Luke Shaw mengundang simpati publik. Banyak yang menyesalkan kejadian buruk tersebut. Tapi, itu tidak serta merta membuat mereka semua menyalahkan Hector Moreno sebagai penyebab patah kaki bek Manchester United tersebut.

Contohnya, legenda "Setan Merah" Roy Keane dan mantan wasit Premier League, Howard Webb. Mereka menilai tekel Moreno bersih dan kondisi yang dialami Shaw murni sebuah kecelakaan.

"Saya pikir itu tekel brilian. Saya rasa Anda tidak bisa memutuskan sebuah kejadian hanya atas dasar reaksi pemain. Di sana ada hakim dan itu merupakan kecelakaan," kata Keane dikutip Mirror.

Senada dengan Keane, Webb yang dulunya dikenal sebagai wasit pro MU, menganggap Shaw hanya sedang apes. Sementara itu, melihat detail kejadian, dia paham jika Moreno sama sekali tak bermaksud mencederai.

"Shaw sedang sial. Kakinya terganjal dan melintir. Tapi, wasit telah membuat keputusan tepat. Moreno mengambil bola dengan bersih," ungkap Webb.

Shaw mengalami cedera pada laga perdana di penyisihan grup Liga Champions melawan PSV Eindhoven. Kakinya patah pada dua bagian setelah diganjal Moreno pada menit 15.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Anehnya, meski mengalami benturan keras, tapi wasit Nicola Rizzoli sama sekali tidak memberikan ganjaran kepada pemain asal Meksiko itu.

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024