Target MU untuk LVG di Liga Champions

Pelatih Manchester United, Louis van Gaal
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples
VIVA.co.id
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
- Setan Merah menderita kekalahan dalam pertandingan pertama di fase grup Liga Champions, manajemen Manchester United kini menetapkan target bagi Louis van Gaal, untuk mencapai perempat final.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Dilansir dari
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
Mirror , Jumat, 18 September 2015, MU mengumumkan data keuangan terakhir, yang memperlihatkan hilangnya potensi pendapatan sebesar £38 juta, karena kegagalan David Moyes di Liga Champions.


MU mengklaim memiliki kekuatan finansial, untuk mengatasi situasi saat ini, serta meramalkan bahwa mereka akan menjadi klub Inggris pertama, yang memperoleh pendapatan setengah miliar pounsterling pada 2016.


Tapi hal itu dapat terjadi hanya bila mereka mencapai perempat final Liga Champions. "Terkait dengan asumsi performa permainan, terutama di Liga Champions, kami belum mengubah asumsi," kata kepala keuangan MU Hemen Tseayo.


Perempat final selalu menjadi target MU, walau itu tak selalu tercapai, terutama musim ini setelah kekalahan 2-1 dari PSV Eindhoven di pertandingan pembuka, yang merupakan awalan buruk dalam usaha mencapai target.


Tanpa Liga Champions musim lalu, pendapatan MU selama 12 bulan hingga 30 Juni 2015 tercatat turun sebesar £38 juta atau sekitar delapan persen, dari £433,2 juta menjadi £395,2 juta.


Pendapatan dari hak siar dan tiket pertandingan, adalah yang paling terkena dampak absennya mereka dari Liga Champions sejak 1995. Hak siar turun £28,1 juta atau 20,7 persen menjadi £107,7 juta.


Sementara pendapatan dari tiket pertandingan turun £17,5 juta atau 16,2 persen menjadi £90,6 juta. Tapi mereka dapat mengurangi anjloknya pendapatan, dengan peningkatan pendapatan dari sponsor sebesar £154,9 juta.


Perjanjian selama 10 tahun senilai £750 juta dengan Adidas, telah dimulai Agustus lalu. Wakil CEO Ed Woodward mengklaim, hasil itu memperlihatkan klub mampu mengatasi penurunan pendapatan atas absennya mereka dari Liga Champions.


"Performa keuangan kami secara keseluruhan tahun lalu sangat solid. Kami yakin performa ini mendemonstrasikan kekuatan model bisnis kami, dan memperlihatkan kami cukup baik dalam mengatasi masalah," kata Woodward.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya