MU Hadapi Dilema Soal Pengganti Shaw

Bek Man United, Luke Shaw alami cedera.
Sumber :
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Kesempatan kembali berlaga di Liga Champions yang lama ditunggu Manchester United, berubah menjadi malam yang harus dilupakan. Terutama bagi semua yang terlibat dengan klub itu.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Dilansir dari Metro, Jumat, 18 September 2015, hasil mengecewakan kalah 1-2 dari PSV Eindhoven, tidak seberapa dibandingkan cedera parah yang dialami Luke Shaw. Karena itu membuatnya harus menepi hingga 2016.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Diagnosa resmi menyebut Shaw mengalami patah tulang kaki kanan pada dua bagian, setelah mendapat tekel dari bek PSV, Hector Moreno. Operasi Shaw disebut telah berjalan dengan sukses.


Namun, kapan dia dapat kembali bermain masih belum bisa dipastikan. Operasi kedua akan dilakukan di Belanda, Jumat ini. Cedera Shaw menjadi dilema bagi sang pemain dan klubnya.


Kabar sedikit melegakan, patah kaki Shaw tidak terjadi pada bagian bawah dekat engkel, seperti cedera yang menimpa Jack Wilshere dan menghambat karirnya pada 2011.


"Ini sangat buruk dan menyedihkan baginya, dan tim kami. Anak itu dalam musim keduanya dan telah bermain fantastis, lalu ini terjadi," kata Louis van Gaal, menanggapi cedera yang dialami Shaw.


Persoalan lebih besar bagi MU adalah memilih pengganti Shaw. Pada pertandingan dengan PSV, Shaw digantikan oleh Marcos Rojo yang mengambil posisi bek tengah, dengan Daley Blind bergeser jadi bek kiri di posisi yang ditinggalkan Shaw.


Blind adalah pesepakbola bertalenta dengan teknik yang sangat bagus, tapi tidak memiliki kecepatan. Kekurangan itu berhasil dieksploitasi penyerang sayap PSV. Luciano Narsingh dengan mudah melewati Blind dan mencetak gol kedua PSV.


Rojo adalah bek paling natural di posisi bek kiri, dengan pengalaman bermain pada posisi itu untuk timnas Argentina dan Sporting Lisbon. Matteo Darmian yang baru didatangkan musim ini juga dapat bermain di kedua sisi.


Dimainkan sebagai bek kanan, Darmian juga dapat bermain dengan baik di kiri. Tapi, MU tetap menghadapi dilema keterbatasan opsi, jika menyangkut jumlah pemain yang dapat dipercaya musim ini.


MU memiliki pemain muda Tyler Blackett yang juga bek kiri alami, tapi dia telah dipinjamkan ke Glasgow Celtic. Sementara itu, Ashley Young yang berpotensi sebagai bek kiri, justru sedang diharapkan perannya dalam membantu serangan.


Saat ini, Setan Merah sedang mencari bek demi memperkuat pertahanan. Tapi, hingga dibukanya kembali kesempatan transfer pada Januari 2016, MU mungkin masih menghadapi situasi serius di lini pertahanan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya