Dihajar Chelsea, Wenger Mulai 'Berhitung' Peluang Arsenal?

Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh

VIVA.co.id - Kekalahan Arsenal dari Chelsea pada laga derby London di Stamford Bridge, akhir pekan lalu, tampaknya belum bisa dilupakan oleh Arsene Wenger.

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Sebuah penyesalan masih tersirat jelas dalam benak Wenger. Manajer Arsenal itu  belum rela tim asuhannya dipaksa takluk oleh skenario 'jebakan' Jose Mourinho.

Jelas merupakan hal yang amat menyesakan bagi Wenger, terlebih lagi di laga itu The Gunners mengusung misi bangkit usai kekalahan tandang di Liga Champions dari Dinamo Zagreb.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

"Dia mengambil keuntungan dari kenaifan tim saya," kata Wenger menyinggung aksi Diego Costa yang dikutip Sky Sports.

Wenger sangat kesal dengan provokasi Diego Costa. Karena itu mengakibatkan Gabriel Paulista diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua.

Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main

Dengan hasil ini, Wenger menilai akan sangat mempengaruhi psikologis armadanya. Apalagi, jika merujuk pada fokus mereka yang sangat menghindari hasil buruk di laga-laga krusial menantang tim besar.

"Kami tahu posisi kami di akhir musim akan tergantung pada seberapa baik performa saat melakoni pertandingan besar," jelas Sang Profesor.

Selain itu, Wenger kini sudah harus memutar otak ekstra keras. Mengingat jadwal padat dengan 4 laga sengit sudah menanti Arsenal hingga awal Oktober mendatang, di antaranya bertemu Tottenham Hotspur dan Manchester United. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya