'Diego Costa Beruntung Tak Diusir Wasit'

Penyerang Chelsea, Diego Costa (kostum biru)
Sumber :
  • Reuters/John Sibley
VIVA.co.id
Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main
- Striker Chelsea, Diego Costa menjadi sorotan saat timnya melawan Arsenal pada laga Premier League, akhir pekan lalu. Costa dianggap telah memprovokasi bek Arsenal, Gabriel Paulista, yang kemudian dikartu merah.

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga
Mantan wasit Premier League, Dermot Gallagher menuturkan, Costa sendiri sebenarnya layak dikartu merah, lantaran tangannya "nakal", mengenai wajah Laurent Koscielny. Tapi, wasit Mike Dean tak melihat momen tersebut.

Arsenal Ditimpa Kesialan Jelang Musim 2016/17
"Saya pikir, Costa sangat, sangat beruntung berada di lapangan, terkait apa yang terjadi dengan Koscielny," ucap Gallagher kepada Sky Sports. "Dia mengangkat tangan, dan sadar akan apa yang dilakukannya, tapi wasit tak melihat," lanjutnya.

"Saya pikir, jika wasit melihat itu, dia akan diberi kartu merah. Tapi, dia memang tak melihatnya, sehingga tak memberi hukuman itu," sambung mantan wasit kelahiran Ringsend, Dublin, Irlandia, 58 tahun yang lalu tersebut.

Selepas pertandingan Chelsea dan Arsenal, yang berkesudahan 2-0, banyak yang menuding Dean adalah wasit yang berat sebelah. Namun, Gallagher yakin, Dean merupakan seorang profesional, dan sedikit kesalahan adalah hal wajar.

"Wasit berkualitas dan berpengalaman seperti Mike Dean pasti akan mengusirnya, jika (aksi Costa) tak luput dari penglihatan," lanjut pria yang menjadi wasit Premier League dari 1992 hingga 2007 tersebut. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya