Ferguson Ungkap Kebijakan Gaji Pemain MU di Masanya

Sir Alex Ferguson menyaksikan laga Manchester United
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Pada buku terbarunya, mantan manajer legendaris Manchester United Sir Alex Ferguson, mengungkap tentang keterkejutannya mengetahui Wayne Rooney memperoleh gaji, dua kali lipat lebih besar darinya sebagai manajer.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Dilansir dari
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Mirror , Selasa, 22 September, Rooney mendapat kenaikan gaji hingga £200.000 sepekan lima tahun lalu. Fergie pun mengajukan protes pada dinasti Glazer penguasa MU, bahwa gaji Rooney itu tidak adil.


"Saat Glazer dan David Gill menyetujui kenaikan besar gaji Rooney pada 2010, mereka ingin tahu apa perasaan saya. Saya katakan pada mereka, saya tidak berpikir itu adil bahwa Rooney harus memperoleh gaji dua kali dari yang saya dapat," katanya.


Joel Glazer segera menanggapi protes Ferguson, menyebut setuju dengannya. "Tapi apa yang harus kita lakukan? Saya jawab itu sederhana. Kita baru saja setuju bahwa tidak ada pemain yang bisa dibayar lebih dari saya," ucap Ferguson.


MU yang mengalami masa emas bersama Ferguson, terkenal dengan manajemen gaji pemain yang sehat dan seimbang, walau ada beberapa klub lain yang memberikan gaji besar, demi menarik perhatian pemain top.


Saat ini MU banyak merekrut pemain mahal, termasuk bintang muda Prancis Anthony Martial, yang didatangkan ke Old Trafford dari AS Monaco, dengan biaya transfer dikabarkan dapat mencapai nilai £58 juta tergantung performanya.


Ditanya dengan perekrutan Martial, Ferguson mengatakan nilai transfer MU tidak terlalu, apalagi dengan kualitas yang telah diperlihatkan Martial, melalui tiga gol dari dua pertandingan Premier League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya