ManCity Melenggang ke Babak Keempat Usai Gasak Sunderland

Manchester City
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol
Manchester City berhasil unggul besar pada babak pertama atas Sunderland di babak ketiga Piala Liga Inggris, Rabu 23 September 2015. The Citizens mengunci keunggulan dengan skor 4-1.

Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadium of Light, ManCity langsung membuka keunggulan lewat tendangan penalti Sergio Aguero di menit sembilan. Unggul 1-0 membuat ManCity kian nyaman menguasai jalannya perandingan.
Moyes Coba Bajak 2 Bek MU


Memasuki menit 25, giliran Kevin De Bruyne yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol dari pemain anyar ManCity ini tercipta melalui umpan dari Raheem Sterling, skor kini menjadi 2-0 untuk The Citizens.


Tim tuan rumah bukannya memperkecil kedudukan, malah harus kembali kebobolan untuk kali ketiga karena gol bunuh diri kiper mereka Vito Mannone di menit 33. Belum puas unggul 3-0, ManCity terus menggempur pertahanan Sunderland.


Pasukan Manuel Pellegrini benar-benar tak memberikan Sunderland kesempatan mencetak peluang. ManCity akhirnya berhasil memperlebar jarak kembali dengan skor 4-0 melalui gol dari Raheem Sterling.


Kini giliran De Bruyne yang memberikan jalan bagi gol yang dicetak mantan pemain Liverpool tersebut pada menit 36. Namun, tak ada gol tambahan hingga berakhirnya laga di 45 menit pertama ini.


Di babak kedua, Sunderland terus berupaya untuk memperkecil keadaan. Seperti pada menit 72 lewat peluang Fabio Borino, beruntung kiper Wilfredo Caballero berhasil menepis sepakan tersebut.


Intensitas serangan The Citizens memang cukup menurun hingga menit-menit akhir pertandingan, dan hanya sesekali memberikan ancaman saja. Hasilnya, Sunderland berhasil mencetak gol di menit 82 lewat Ola Toivonen.


Beruntung bagi ManCity, tak ada gol tambahan kembali dan membuat mereka menang dengan skor 4-1. Atas kemenangan ini, Aguero dan kawan-kawan berhak melaju dengan mulus ke babak keempat.


Susunan Pemain

Sunderland: Vito Mannone; Deandre Yedlin, Van Aanholt, Sebastian Coates, John O’Shea; Yann M’Vila, Jack Rodwell (Cattermole ’46), Adam Johnson, Jeremain Lens, Ola Toivonen; Fabio Borini


Manchester City: Wilfredo Caballero, Bacary Sagna, Nicolas Otamendi, Martin Demichelis, Aleksandar Kolarov, Fernando, Yaya Toure (George Evans ’87), Jesus Navas (Pattrick Robert ’55), Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, Sergio Aguero (Manu Garcia ’73)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya