Legenda Arsenal: The Gunners Tengah Hadapi Tekanan Berat

Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh

VIVA.co.id - Kiper legendaris Arsenal, David Seaman menilai kekalahan Arsenal atas Chelsea akhir pekan lalu dalam laga derby London, akan membawa pengaruh besar pada performa armada The Gunners dalam laga berikutnya.

Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main

Tim asuhan Arsene Wanger ini akan menatap derby London berikutnya, dengan bertandang ke White Hart Lane, menantang tuan rumah Tottenham Hotspur dalam babak ketiga Piala Liga Inggris, Kamis dini hari WIB, 24 September 2015.

Bahkan, Seaman juga menyebutkan skuad kebanggaan Meriam London ini tengah menghadapi tekanan berat, usai 'dipaksa' takluk di Stamford Bride.

"Mereka tidak mengawali musim dengan baik, memiliki beberapa kemenangan, tetapi baru menelan dua kekalahan terakhir," jelas Seaman yang dikutip Omnisport.

Arsenal Ditimpa Kesialan Jelang Musim 2016/17

"Dan, mereka tidak ingin menatap laga Premier League berikutnya dengan kekalahan ketiga. Jadi, laga ini (lawan Tottenham) akan sangat penting," tutur kiper yang ngetop dengan rambut kuncirnya ini.

Seaman pun tak menapik, di laga nanti Wenger tampaknya akan menurunkan beberapa pemain pelapis dan menepikan beberapa nama andalan.

MU Dapatkan Pogba, Aktivitas Transfer Arsenal Diolok-olok

"Ini akan menjadi laga yang baik dan menarik untuk melihat apakah skuad ini punya pelapis yang memadai, karena mereka pasti akan tidak menempatkan beberapa pemain reguler," sebut mantan penjaga gawang andalan The Three Lions itu.

Lebih jauh, sang legenda pun merasa laga sesama tim Ibu kota Inggris ini akan mempertaruhkan gengsi yang tak kalah prestisiusnya.

"Ini adalah pertandingan besar bagi para pemain, dan bahkan lebih besar untuk para penggemar. Hak 'membual' jelas ditentukan oleh siapa yang menang," tutur Seaman. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya