Sikap Kasar Diego Costa Berujung Sanksi Tiga Laga

Penyerang Chelsea, Diego Costa (kostum biru)
Sumber :
  • Reuters/John Sibley

VIVA.co.id - Bomber Chelsea, Diego Costa, akhirnya terkena getahnya atas sikap buruknya. Tindakannya yang suka mengasari lawan berbuah hukuman.

Federasi Sepakbola Inggris (FA) menjatuhkan hukuman larangan bertanding selama tiga pertandingan untuk pemain asal Spanyol tersebut. Ini buntut dari pelanggaran yang dia lakukan terhadap bek Arsenal, Laurent Koscielny, saat kedua tim bertemu akhir pekan lalu.

Saat pertandingan berlangsung, tindakan tak terpuji pemain 26 tahun tersebut lolos dari pengamatan wasit. Namun, setelah melakukan penyelidikan, FA akhirnya membuktikan bahwa Costa bersalah.

"Tuduhan FA melawan Diego Costa untuk tindakan kekerasan yang tak terlihat ofisial pertandingan tapi terekam dalam video telah dibuktikan kebenarannya setelah sidang Komisi Regulasi Independen," demikian pernyataan FA dalam situs resminya.

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga

(Baca juga: Diego Costa, Pakar Provokasi dan Kontroversi?)

"Untuk itu, penyerang Chelsea akan mendapatkan hukuman sanksi tiga pertandingan yang akan aktif dengan segera. Tuduhan itu dalam kaitannya dengan insiden yang melibatkan pemain Arsenal, Laurent Koscielny, di menit ke-43 pada pertandingan hari sabtu," lanjut pernyataan tersebut.

Ini artinya, Costa tak akan bisa tampil saat Chelsea bertemu Walsall di ajang Piala Liga, Rabu 23 September 2015. Selain itu, eks bomber Atletico Madrid ini juga absen ketika Chelsea bersua Newcastle United dan Southampton dalam lanjutan Premier League.

Arsenal Ditimpa Kesialan Jelang Musim 2016/17
Gelandang Arsenal, Jack Wilshere.

Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main

Musim lalu, ia menderita cedera parah akibat salahnya sendiri.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016