Zouma: John Terry Guru Terbaik Saya di Chelsea

Sumber :
  • Reuters / Ed Sykes
VIVA.co.id
Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga
- Kurt Zouma kini jadi pemain andalan Jose Mourinho di llini belakang Chelsea, dalam dua laga terakhir. Bek 20 tahun asal Prancis ini menggantikan peran kapten tim, John Terry, yang banyak mengalami penurunan performa musim ini.

Kante Ternyata Punya Perasaan Khusus pada Hazard

Zouma diturunkan Mourinho menggantikan Terry saat Chelsea menghadapi Maccabi Haifa di ajang Liga Champions. Kemudian, Zouma juga kembali diturunkan dalam laga sarat gengsi kontra Arsenal di Liga Inggris, pekan lalu.
Chelsea Menang, Liverpool Dibantai Klub Medioker


Meski sudah mendapat kesempatan dari Mourinho, Zouma tak lantas besar kepala. Ia justru menyebut Terry adalah guru terbaik baginya.


"John adalah seorang legenda dan contoh bagi saya. Dia adalah seorang guru yang sangat hebat bagi saya. Masih ada lagi, dia juga adalah seorang pemimpin," ujar Zouma dikutip
The Evening Standard
.


Selain itu, Zouma juga berkomentar soal penampilan lini belakang Chelsea, yang jauh menurun dibanding musim lalu. Hingga pekan ke-6, gawang Chelsea sudah bobol sebanyak 12 kali. Hal ini jelas jadi permasalahan serius yang harus segera dibenahi Mourinho, begitupun dengan Zouma.


"Kami memiliki bek yang baik. Saya bisa bermain, John (Terry) bisa bermain dan juga Gary Cahill. Saat ini, kami hanya perlu memulihkan organisasi pertahanan," ucap Zouma.


"Tidak masalah siapapun yang bermain, kami harus tetap clean sheet. Saya sangat senang karena punya kesempatan bermain di beberapa pertandingan dan menunjukkan apa yang bisa saya lakukan," imbuhnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya