Alasan MU Tak Boleh Sepelekan Tim Divisi II di Piala Liga

Juan Mata
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Manchester United akan menjamu Ipswich Town di Old Trafford di babak 3 Piala Liga Inggris, Rabu 23 September 2015 (Kamis dini hari WIB). Di atas kertas, Setan Merah lebih diunggulkan untuk mengatasi tim Championship (Divisi II) tersebut.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Namun, MU pantas waspada. Sebab, mereka punya pengalaman disingkirkan tim dari kasta yang lebih bawah. Musim lalu, armada Louis van Gaal disingkirkan tim League One (Divisi III), Milton Keynes Dons dengan skor telak 4-0, di babak 2 Piala Liga.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Gelandang MU, Juan Mata memang tidak tampil dalam laga tersebut. Namun, pemain internasional Spanyol ini sadar Ipswich punya potensi mengejutkan.

Terlebih, The Tractor Boys punya sejarah panjang di sepakbola Inggris. Mereka sempat menjuarai Piala FA 1977-78 dan Piala UEFA 1980-81 di bawah kepelatihan Sir Bobby Robson.

"Hari Rabu, kami akan memulai Piala Liga dengan melawan Ipswich Town. Mereka adalah tim bersejarah di sepakbola Inggris, dan saya yakin ini tak akan menjadi pertandingan yang mudah untuk kami," ujar Mata seperti dilansir Evening Times.

Setelah Ipswich, MU akan menjamu Sunderland dalam lanjutan Premier League, Sabtu 26 September 2015. Tiga poin dibutuhkan Setan Merah untuk menjaga persaingan dengan Manchester City.

"Setelah itu, kami akan menghadapi Sunderland. Mereka membutuhkan poin dan akan datang ke Old Trafford untuk menang. Kami harap bisa bermain bagus dan sukses dalam dua laga tersebut. Itu akan membuat semua orang senang," ucap Mata. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya