Cara Arsenal Bikin FA Cabut Kartu Merah Gabriel

Gabriel Paulista
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Asosiasi sepakbola Inggris (FA) mencabut kartu merah yang diberikan wasit pada bek Arsenal, Gabriel Paulista, dalam laga Chelsea vs Arsenal pada Sabtu, 19 September 2015.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Dilansir dari
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek
Mirror , Rabu, 23 September 2015, Arsenal mengajukan banding diserta bukti, bahwa pemain mereka tidak melakukan kontak dengan striker Chelsea Diego Costa.


Costa berhasil memprovokasi emosi Gabriel, dengan pelanggaran terhadap Laurent Koscielny yang lolos dari pengawasan wasit. Keduanya terlibat perselisihan dan wasit mengeluarkan kartu kuning untuk Gabriel dan Costa.


Setelah itu Mike Dean yang memimpin pertandingan, memberikan kartu merah pada Gabriel, karena mendapat laporan dari Costa bahwa bek Arsenal itu menendangnya.


Tim hukum Arsenal kemudian membuat kompilasi rekaman, berisi berbagai trik kotor yang pernah dilakukan Costa, dan berhasil meyakinkan FA untuk mencabut kartu merah Gabriel.


[Baca Juga:
]


Pembatalan larangan tiga kali bermain oleh FA hampir tidak pernah terjadi, tapi Arsenal menemukan beberapa cuplikan dari televisi, yang membuktikan Gabriel tidak melakukan kontak dengan Costa.


Rekaman membuktikan laporan Costa pada hakim, bahwa Gabriel telah menendangnya, ternyata tidak terjadi. Arsenal juga menyertakan rekaman dan bukti lain, memperlihatkan berbagai trik yang pernah dilakukan Costa.


Bukti-bukti dari Arsenal, berhasil meyakinkan FA bahwa Costa yang sepantasnya diganjar hukuman, bukan Gabriel. FA pun memutuskan untuk menjatuhkan
.


Rekaman membuktikan
, karena membuat drama palsu di depan wasit.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya