Liverpool Menang Lewat Drama Adu Penalti

Pemain Liverpool, Philippe Coutinho (kanan)
Sumber :
  • Reuters/Alex Morton
VIVA.co.id -
Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool
Liverpool berhasil melangkahkan kakinya ke babak keempat Piala Liga Inggris, usai menang atas Carlisle United. The Reds mengalahkan Carlisle di Anfield lewat drama adu penalti.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Liverpool mengawali pertandingan dengan cukup baik, namun penyelesaian akhir yang kurang baik membuat mereka gagal mencetak gol. Tim asuhan Brendan Rodgers ini baru bisa unggul d menit 23,  lewat gol Danny Ings.
5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa


Keunggulan 1-0 Liverpool tidak bertahan lama, karena Carlisle United berhasil menyamakan kedudukan di menit 53. Gol tersebut diciptakan oleh Derek Asamoah yang memanfaatkan umpan dari Bastien Hery.


Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga turun minum. Pada babak kedua ini, Danny Ings bersama Divock Origi kembali mengancam daerah pertahanan Carlisle. Walapun pada akhirnya gagal menciptakan gol.


Rodgers lantas memasukan Philippe Coutinho demi menambah daya gedor Liverpool, namun upaya ini gagal kembali menghasilkan gol. Skor imbang 1-1 pun memaksa kedua tim memainkan babak pertambahan waktu.


Di babak ini, Liverpool sudah terlihat mulai frustrasi karena sulit menambah gol kembali walau mencetak banyak peluang. Begitu juga dengan tim lawan, hasilnya kedua tim harus melewati drama adu penalti guna mencari pemenang.


James Milner yang menjadi eksekutor pertama Liverpool dan berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, sedangkan Grainger yang jadi penendang pertama Carlisle gagal mencetak gol. Emre Can menambah keunggulan bagi Liverpool usai mencetak gol di penalti kedua.


Gary Dicker yang menjadi penendang kedua untuk Carlisle berhasil mengubah skor menjadi 2-1. Sial di penembak ketiga, Adam Lallana dan Luke Joyce gagal mencetak gol untuk timnya masing-masing.


Coutinho jadi penendang keempat Liverpool, gagal mengubah menjadi gol karena bola mampu diamankan kiper lawan. Alex McQueen yang jadi penendang keempat Carlisle pun berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.


Danny Ings jadi penendang kelima dan sang penyerang berhasil mengunci kemenangan Liverpool. Pasalnya, Bastien Hery yang menjadi eksekutor kelima Carlisle, gagal mencetak gol dan membuat Liverpool melaju ke babak empat dengan menang 3-2.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya