Gelandang Everton Diyakini Jadi Penerus Gerrard dan Lampard

Gelandang Timnas Inggris, Ross Barkley
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Bek Mahal ManCity Berharap Dimaksimalkan Guardiola
- Dalam satu dekade terakhir, dapat dikatakan Steven Gerrard dan Frank Lampard merupakan gelandang terbaik Inggris, sebelum keduanya memutuskan pensiun. Gelandang Everton, Ross Barkley dinilai bakal jadi penerus mereka.

Gabung ManCity, John Stones Pecahkan 2 Rekor
Hal tersebut diungkapkan rekan setim Barkley, Gareth Barry. Menurutnya, Barkley, yang mampu menunjukkan performa cemerlang hingga dipanggil ke Timnas, memiliki segala hal yang dibutuhkan untuk menyamai level Gerrard dan Lampard.

Roberto Martinez Resmi Tangani Timnas Belgia
"Ross memiliki semua potensi untuk bisa sebagus mereka. Tapi, dia membutuhkan konsistensi, dalam hal menampilkan performa, mencetak gol, dan assist secara rutin," kata Barry, sebagaimana dikutip dari Mirror, Kamis 24 September 2015.

"Mereka berdua (Gerrard dan Lampard) bermain 10 hingga 12 tahun di Premier League. Jadi, itulah target yang mesti dicapai Ross," sambung pemain 34 tahun, yang pernah memperkuat Aston Villa dan Manchester City tersebut.

Barkley saat ini tengah memasuki musim kelimanya bersama The Toffees. Sejauh ini, performa terbaik ditunjukkan pemain kelahiran Liverpool 21 tahun lalu saat menjalani musim 2013-14, dengan torehan enam gol dan tiga assist dari 34 laga.

Dalam beberapa pertandingan terakhir The Three Lions, Barkley juga kerap dipanggil manajer Roy Hodgson, dan membayar kepercayaan dengan performa cemerlang. Bukan tak mungkin, dia bakal dibawa Hodgson ke Piala Eropa 2016 di Prancis.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya