Van Gaal Dipusingkan dengan Krisisnya Pertahanan MU

Manajer Manchester United Louis van Gaal
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine
VIVA.co.id -
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
Pelatih Manchester United, Louis van Gaal, tengah dipusingkan dengan tumbangnya para pemain belakang timnya. Kondisi tersebut membuatnya harus menguras otak agar bisa menambal kekosongan dalam skuadnya.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Marcos Rojo saat ini tengah dalam masa pemulihan, usai mengalami cedera kala MU mengalahkan Southampton akhir pekan lalu. Absennya Rojo, menyusul para bek-bek Setan Merah yang sudah lebih berada di ruang perawatan.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Mereka adalah Paddy McNair, Luke Shaw, dan Tyler Blackett. Alhasil, Van Gaal hanya memiliki Chris Smalling serta Daley Blind dalam daftar pemain belakang yang bisa dia mainkan dalam beberapa laga berikutnya.


"Para pemain kidal, Luke Shaw dan Marcos Rojo, semuanya cedera, jadi saya punya masalah sekarang. Saya selalu merotasi pemain saya kecuali pemain kidal, maka sejauh ini Daley Blind pun harus terus bermain," kata Van Gaal, dilansir
Soccerway.


"Kami harus membagi waktu bermain untuk beberapa pemain, tapi tidak dengan Blind karena seluruh pemain kidal saya cedera. Smalling pun juga selalu bermain dan karena itulah saya menariknya keluar (di laga kontra Ipswich) dan memainkan Phil Jones.”


Tidak mudah melakukan itu, tapi saya bertanya kepada Jones usai laga apakah dia baik-baik saja dan Jones menjawab ya. “Dia bisa saja sebenarnya bermain lebih lama dan itu sebuah pertanda bagus," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya