Keheranan Ranieri pada Kegagalan Arsenal Meraih Trofi EPL

Pelatih Leicester City, Claudio Ranieri
Sumber :
  • Reuters / Andrew Boyers
VIVA.co.id
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Claudio Ranieri mengaku terkejut, karena Arsenal sudah 10 musim tak mampu meraih trofi English Premier League (EPL). Ini merujuk pada kemampuan The Gunners yang dilihatnya saat menjabat sebagai manajer Chelsea.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Dilansir dari
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek
Guardian , Jumat, 25 September 2015, Ranieri mengenang bagaimana Arsenal berhasil menjadi tim yang tidak terkalahkan dalam satu musim. "Itu pencapaian yang sulit dipercaya, jadi mengejutkan mereka tidak berhasil memenangkan titel sejak itu."


Ranieri menyebut hanya berhasil mengalahkan Arsenal satu kali dari 14 pertemuan, saat masih menangani Chelsea. "Itu catatan yang buruk, tapi setiap pertandingan adalah permainan yang bagus, selalu sangat terbuka," katanya.


"Saya tidak tahu mengapa Arsenal telah menunggu begitu lama (untuk menjuarai Premier League). Karena Arsene Wenger adalah manajer yang baik, dan dia membawa kebaikan bagi para pemain," ucap Ranieri.


Dia mengakui sulit mencari pengganti bagi pemain seperti Thierry Henry, Dennis Bergkamp, Fredrik Ljungberg dan beberapa bek tangguh yang pernah dimiliki Arsenal.


Ranieri kembali ke Premier League sejak akhir musim lalu, untuk menangani Leicester City, yang berhasil dibawanya menjauh dari zona degradasi. Musim ini, Leicester menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan.


Namun, manajer asal Italia itu tidak mau terbawa suasana. Dia menyebut timnya harus lebih berkonsentrasi, karena dalam beberapa pertandingan Leicester harus tertinggal lebih dulu, sebelum akhirnya bisa mengimbangi atau mengalahkan.


Leicester akan menghadapi Arsenal, akhir pekan ini. "Untuk mengalahkan Arsenal, kami harus melakukan permainan yang sempurna, tidak boleh ada kesalahan. Arsenal luar biasa untuk ditonton. Mereka pintar, cepat dan penuh teknik."


"Mereka siap untuk bertarung memperebutkan titel. Mungkin belum di Liga Champions, tapi di Premier League mereka terus berkembang jadi kuat. Pada Sabtu, kami akan menghadapi pertarungan yang besar," kata Ranieri. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya