Alasan Pemilik Liverpool Pilih Ancelotti Gantikan Rodgers

Mantan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Prediksi Liga Europa: Atalanta vs Liverpool
- Salah satu pendiri situs
This is Anfield
Terpopuler: Jojo Rusak Pesta China, Elkan Baggott Menggila
, Matt Ladson, menyebut Fenway Sports Group (FSG) sebagai pemilik Liverpool belum bertindak seperti pengusaha yang kejam, seperti yang biasanya diharapkan banyak orang.
Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Desakan untuk memecat Brendan Rodgers telah muncul dari fans sejak musim lalu. Namun, mantan manajer Swansea City itu masih berada di Liverpool hingga akhir musim. Bahkan, ia dapat membelanjakan sekitar £80 juta untuk transfer pemain musim ini.


FSG mengikuti permintaan sejumlah petinggi Liverpool untuk mempertahankan Rodgers. Tapi, Liverpool seperti telah kehilangan identitas, musim ini. Sehingga apa pun yang dilakukan Rodgers tidak berhasil mengubah situasi.


Dikutip dari artikelnya, Jumat, 25 September 2015, Ladson menyebut dengan menunjuk Carlo Ancelotti sebagai pengganti Rodgers, FSG dapat memperlihatkan bahwa mereka masih memiliki ambisi, untuk mengembalikan Liverpool ke jajaran elite.


Lima tahun sejak John W Henry membeli Liverpool melalui grup usahanya, pada 2010, peringkat Liverpool sudah jauh melorot. Kini, The Reds hanya berada di antara klub-klub kecil Eropa, dari peringkat 5 menjadi 55.


Ketika fans hilang kepercayaan pada tim, manajer akan menjadi sasaran pertama kemarahan. Pemilik akan memecat dan mengganti manajer baru, sebelum fans hilang kepercayaan pada mereka.


FSG tidak memecat Rodgers, musim lalu, dan musim ini ada laporan FSG tidak berencana memecat dia. Kecuali terjadi sesuatu yang sangat buruk sehingga dapat mengubah pikiran mereka.


Ladson menyebut FSG kehilangan kesempatan untuk mendapatkan tempat, kembali ke Liga Champions musim ini, dengan tidak memecat Rodgers di akhir musim lalu. Mengganti manajer memang tidak serta merta memberi sukses.


Tapi, hasil buruk di awal musim ini, disebutnya membuat FSG terlihat bodoh dan kehilangan kepercayaan dari fans. Tetap mempertahankan Rodgers, tuntutan agar FSG melepas Liverpool bisa jadi adalah tuntutan fans selanjutnya.


Oleh karena itu, FSG butuh meyakinkan fans, bahwa mereka masih memiliki ambisi, untuk membangun Liverpool menjadi klub yang kompetitif. Hal itu ada pada Carlo Ancelotti, figur manajer dengan sederet pencapaian. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya