Van Gaal Pastikan Luke Shaw Bisa Terus 'Move On'

Bek Man United, Luke Shaw alami cedera.
Sumber :

VIVA.co.id - Louis van Gaal kembali angkat bicara tentang cedera patah kaki yang mendera bek Manchester United, Luke Shaw. Sebuah ungkapan positif Van Gaal tampaknya akan bisa jadi pelipur lara Shaw dalam menatap masa depannya di Old Traffold.

Mourinho Tak Rela Jika MU Hanya Finis 4 Besar

Shaw diperkirakan akan absen selama setidaknya enam bulan setelah menderita patah tulang ganda untuk leg pertama Liga Champions melawan PSV Eindhoven pekan lalu.

Pemain 20 tahun itu harus menjalani dua putaran operasi dan harapannya untuk masuk skuad Inggris pada Piala Eropa 2016 terancam gagal.

Stones Gabung ManCity Berkat Bujukan Dua Pemain Ini

Van Gaal yang sangat terpukul dengan kehilangan bek kiri pilihan utamanya musim ini, tapi ia telah terkesan dengan sikap dan kinerjanya sejauh ini.

"Melihat Lukas dalam kesulitan seperti itu memang sangatlah sulit. Namun, saya senang untuk mengatakan bahwa ia sekarang benar-benar bersemangat dan sudah berbicara tentang kesembuhannya," kata Van Gaal kepada Daily Star.

Legenda Liverpool Sebut Pogba Pantas Dihargai Mahal

"Kekuatan mental adalah sangat penting ketika Anda menderita cedera seperti itu dan saya memiliki keyakinan bahwa Shaw sekarang akan sepenuhnya fokus pada proses penyembuhannya," lanjut mantan pelatih timnas Belanda itu.

Sebuah tugas penting bagi Van Gaal kini yaitu memastikan progres penyembuhan dan kondisi psikologis Shaw tetap baik dan tidak terganggu dengan rasa trauma berlebihan dan kekhawatiran yang menyiksa pikirannya.

"Kami memiliki tim medis yang fantastis di sini dan kami akan memastikan bahwa ia menerima perawatan terbaik," kata sang pelatih.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya

MU dipimpin Mourinho mulai musim depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016